Business

PLN Cepat Lakukan Pemulihan Defisit Listrik di Nias

img title

Gunung Sitoli, petroenergy.id –  PLN terus berusaha secepat mingkin untuk memulihkan kembali kebutuhan listrik masyarakat “Tano Niha” antara lain dengan mendatangkan genset hingga petugas teknis dari Jakarta.

Sedikitnya 35 petugas teknis PLN dari luar Kepulauan Nias dikerahkan. Mereka akan membantu pengoperasian genset, proteksi dan hal-hal teknis lainnya.Demikian siaran pers PLN, Kamis (7/4).

Kepulauan Nias,  mengalami defisit listrik sebesar 74,07 persen sejak Jumat (1/4). Sementara, neban puncak saat itu sebesar 24 MW dengan daya mampu 4 MW. Diberitakan, pemadaman terjadi karena dua PLTD Sewa 2 x 10 MW yang berada di Nias berhenti beroperasi, disebabkan penyedia jasa sewa PLTD Nias melakukan pemutusan sepihak secara tiba-tiba.

Kondisi ini, mengharuskan PLN terus berupaya memenuhi kebutuhan listrik masyarakat di Kepulauan Nias dengan mendatangkan genset dari sejumlah wilayah, termasuk genset dari Jakarta.

Genset ini digunakan untuk melistriki lokasi strategis dan pusat-pusat pelayanan masyarakat. Misalnya, kantor Bupati Nias yang sudah mendapat pasokan genset sebesar 100 KVA pada Rabu siang (6/4).

“Kita mengucapkan terima kasih atas upaya-upaya yang telah dilakukan PLN. Kalau bisa secepatnya, karena bagaimanapun perekonomian masyarakat terggangu,” ujar Asisten I Bupati Kabupaten Nias Maimun Zeboa.

Sementara itu, PLN membagi-bagikan lampu solar cell kepada masyarakat.

“Saat ini kami sedang menunggu 23 unit genset dengan total kapasitas 2.494,5 kVA yang didatangkan dari berbagai wilayah untuk mendukung kebutuhan listrik di Nias. Kami juga akan membagikan lampu solar cell dulu untuk mendukung penerangan di beberapa tempat ibadah agar kegiatan masyarakat dapat terbantu,” kata Manager Senior Public Relations Agung Murdifi. (mulkani)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category