CSR

PLN Berikan Dana CSR untuk Masyarakat di Sekitar Proyek GISTET 500 kV Tambun

img title

Bekasi, petroenergy.id – PT PLN (Persero) menyerahkan dana bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) kepada masyarakat di sekitar pembangunan proyek Gas Insulated Substation Tegangan Ekstra Tinggi (GISTET) 500 kV Tambun, Bekasi, Jumat (3/3).

Didampingi General Manager PLN UIP JBB, Robert Aprianto Purba, Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat, Murtaqi Syamsuddin, secara simbolis menyerahkan dana CSR tersebut yang akan digunakan untuk pengembangan rumah ibadah dan lembaga pendidikan.

Usai menyerahkan dana bantuan CSR, Murtaqi Syamsuddin langsung melakukan peletakan batu pertama pembanguan proyek GISTET 500 kV Tambun, yang berlokasi  di kelurahan Bojong Rawalumbu, Bekasi, Jawa Barat.

Diselah kesibukannya, Murtaqi Syamsuddin, kepada para wartawan mengatakan, proyek GISTET 500 kV Tambun, ini menggunakan dana internal PLN dengan total investasi sebesar Rp.1 triliun dengan perincian untuk pembebasan lahan sebesar Rp.150 miliar dan untuk Gardu Induk (GI) sebesar Rp.850 miliar.

“Proyek ini seluruhnya didanai oleh PLN, akan tetapi kontraktornya adalah konsorsium PT Siemens dan PT Twink Indonesia dan mereka juga  suplai teknologinya,” katanya.

Menurutnya, dengan menggunakan teknologi ini dapat menghemat biaya karena dapat mengurangi penggunaan lahan yang terkadang terkendala pembebasannya terutama di wilayah-wilayah perkotaan. (mk)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category