Event

Pipeline Day 2016 Sajikan Diskusi Menarik Teknis Pipa Migas

img title

Jakarta, PetroEnergy.id --Acara 2 tahunan DNV GL Pipeline Day 2016 sukses digelar di Pullman Hotel, Jakarta pada tanggal 2 Juni 2016. Seminar menarik yang diisi praktisi pipa migas di Indonesia memberi peserta wawasan ke aspek-aspek utama dalam operasi pipa dan pemeliharaan, uptime operasional dan life cycle, termasuk cara-cara untuk memastikan keselamatan dan keandalan infrastruktur yang ada.

Tujuh topik disajikan oleh para ahli dari DNV GL dan pembicara tamu dari industri. Tok Kian Seng dari Det Norske Veritas Singapura menyajikan tentang Teknologi Outlook 2025, sebuah laporan yang disusun oleh DNV GL, kristal-balling tren teknologi dan kunci inovasi yang akan menjadi tren dalam 10 tahun ke depan.

Jason Waldie dari Douglass Westwood menyajikan berbagi update pada CAPEX pipa dan prospek pasar OPEX di wilayah tersebut. Selanjutnya Asle Venas, Global Direktur Pipeline DNV GL, memperkenalkan DNV GL kegiatan terbaru di sektor pipa, termasuk melihat singkat pada penelitian utama dan inovasi yang sedang berlangsung dalam DNV GL dan dalam industri global.

Pada pembicara tamu ada Adam Bawono dari PGN, yang menyajikan pengalaman menarik PGN selama pipa konstruksi dan gas onshore di lokasi yang berbeda di Indonesia. Adama menggambarkan berbagai tantangan teknis dan non-teknis yang dihadapi oleh PGN.

Setelah rehat minum kopi, di mana peserta memiliki kesempatan untuk bersosialisasi dan berinteraksi dengan speaker dan satu sama lain, Dedi Murdiadi dari Det Norske Veritas Indonesia menyajikan gambaran metodologi penilaian risiko pipa berbasis skenario, yang telah digunakan secara luas untuk proyek yang berbeda.

 Francois Ayello dari DNV GL USA menyajikan Multi-Analytic Risiko Visualisasi (MARV) yang merupakan alat baru untuk digunakanmemprediksi perilaku degradasi pipa, dan membantu operator dalam membuat keputusan pada pemeliharaan, inspeksi dan strategi operasi pipa .

Jens Tronskar dari Det Norske Veritas Singapura kemudian berbagi presentasi yang komprehensif tentang Pipeline Insiden Tanggap Darurat (PIER), yang meliputi lebih dari pandangan beberapa kasus kegagalan pipa dan teknik solusi perbaikan terkait canggih dan eksekusi.

Diskusi panel yang diselenggarakan di akhir acara setengah hari dimoderatori oleh Edwardus Ng, DNV GL Business Development Manager untuk SEA & Pacific. Diskusi panel yang menarik dan aktif berpartisipasi dengan antusias penonton. Banyak pertanyaan yang diajukan namun terbentur batas waktu.(adi)

 

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category