Event

PHE Siak Dan PHE Kampar Gelar Vendor Day

img title

Pekanbaru, PetroEnergy.id -- Pertamina Hulu Energi (PHE) Siak dan Pertamina Hulu Energi (PHE) Kampar gelar acara vendor day. Acara ini bertujuan memberikan evaluasi perhitungan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) hasil proses tender dan sosialisasi Good Cor­porate Governance (GCG).

Kegiatan yang dilaksanakan di Pekanbaru (23/8) dihadiri oleh 66 peru­sahaan yang terdaftar dalam re­kanan penyedia mam­pu (DPM) dan program pengembangan usaha lokal (P2UL) di PHE Siak dan PHE Kampar. Evaluasi serta sosialisasi berlangsung 2 arah, dimana vendor aktif bertanya mengenai cara pengisian form perhitungan TKDN yang benar yang menjadi salah satu syarat kelengkapan dokumen pe­nawaran pada pengadaan barang dan jasa. Demikian pula mengenai materi GCG, vendor aktif menanyakan mengenai hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam berhubungan dengan perusahaan.

Irwan Jaya selaku asisten manager SCM PHE Siak – PHE Kampar dalam sambutannya menyampaikan, acara ini terselenggara sebagai evaluasi untuk meningkatkan pengetahuan vendor yang sebagian besar dalam proses pengisian TKDN belum memenuhi persyaratan.Harapannya, ke depan akan lebih baik sehingga proses tender akan berjalan dengan lancar. Demikian pula GCG, diharapkan sosialisasi yang berisi mengenai larangan gratifikasi, larangan pem­berian hadiah dan entertaiment yang diterapkan oleh PHE diketahui semua vendor, sehingga dalam berhubungan dengan peru­sahaan tercipta hubungan kemitraan yang baik dan sesuai dengan aturan. (adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category