Other

PGN Terima Klaim Asuransi Insiden Kebocoran Pipa Transmisi SSWJ

img title

Jakarta, petroenergy.id - Direktur Keuangan PT Perusahaan Gas Negara (PGN), Nusantara Suyono,  mengatakan, efek pembayaran klaim asusransi kepada PGN adalah meringankan beban korporasi. Karena, semua biaya penanggulangan insiden kebocoran pipa yang terjadi pada 21 Mei 2013, ditangung klaim asuransi dalam hal ini PT Asusransi Jasa Indonesia (Jasindo).

Nusantara Suyono mengatakan hal tersebut diatas ketika menjawab pertanyaan www.petroenergy.id saat ditemui diselah-selah kesibukannya pada acara seremonial payment account klaim asusransi pipa South Sumatera-West Java (SSWJ) yang berlangsung di The Manhattan Square, Jakarta, Senin (21/11).

“Pembayaran klaim ini telah diatur sesuai dengan ketentuan yang berlaku, yaitu dibayarkan secara bertahap dan sampai pada hari ini  penyelesaian klaimnya, final. Efeknya, ya tentu meringankan beban PGN, yang tadinya harus menanggung semua beban biaya insiden kebooran pipa transmisi SSWJ, namun dikarenakan  asest-aset PGN dilindungi asuransi, maka semua beban tersebut diklaim asuransi,” kata Nusantara Suyono.

Sementara, di tempat yang sama, Direktur Teknik dan Luar Negeri Asuransi Jasindo Syarifudin, mengatakan, pembayaran klaim atas pipa tranmisi dilakukan secara bertahap, dengan total pertanggungan sebesar 46,21 juta dolar AS.

Menurutnya, pada Juni 2015, Jasindo membayarkan klaim sebesar 8,36 juta dolar AS kepada PGN, dan dilanjutkan pembayaran kedua sebesar 27,9 juta dolar AS pada bulan Mei 2016.

"Ini adalah tahap akhir,  final settlement-nya kami bayarkan 9,5 juta dolar AS pada September 2016," kata Syarifudin.

Syarifudin menambahkan, selain membayar klaim pipa SSWJ senilai 46,2 juta dolar AS, Jasindo juga membayarkan klaim untuk asuransi kompersor Pagar Dewa senilai 1,18 juta dolar AS,  sehingga total pertanggungan yang dibayarkan Jasindo sebesar 47,38 juta dolar AS setara Rp 615,94 miliar.

Diakhir percakapannya, Nusantara Suyono menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Jasindo atas kerjasmanya yang baik selam ini, diharapkan ke depan kerjasama ini dapat ditingkatkan lagi. “Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Jasindo atas pembayaran klaim ini,” katanya. (mulkani)

 

ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category