Investment

Pertamina Tingkatkan Jumlah Bantuan untuk Kampung Hijau Rp 400 Juta

img title

Jakarta, petroenergy.id – Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Dwi Soetjipto mengujungi kampung binaan Pertamina, Sabtu (9/4).

Dwi Soetjipto hadir menyerahkan dana bantuan untuk renovasi sejumlah  fasilitas umum, diantarannya sekolah dan program lingkunan. “Dengan program ini diharapkan tidak hanya lingkungannya semakin hijau, tetapi kami juga mendorong agar masyarakat bisa terus mengembangkan inisiatifnya untuk berinovasi supaya lebih mandiri dan sejahtera,” kata Dwi Soetjipto.

Siaran pers Pertamina Senin (11/4) menyebutkan, setelah enam tahun menjadi kampung binaan Pertamina, perkembangan RW 04 Kelurahan Jagir, Kecamatan Wonokromo dari tahun ke tahun semakin baik. Kampung yang semula kumuh dan kurang tertata, kini menjadi wilayah yang rindah, bersih dan hijau.

Pertamina kembali berpartisipasi meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat melalui sejumlah bantuan senilai hampir Rp 400 juta. Bantuan tersebut terdiri dari Renovasi gedung sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Persmin Jagir senilai Rp 299 juta dan program lingkungan serta pemberdayaan masyarakat senilai Rp 100 juta.

Dijelaskan, MI Persmin Jagir merupakan satu-satunya sekolah di RW 4 yang didirikan khusus untuk anak-anak tidak mampu di sekitarnya. Saat ini ada sekitar 74 anak yang bersekolah disana dengan biaya sekolah Rp 25.000 per bulan atau tidak berbayar bagi yang tidak mampu. (mulkani)

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category