CSR

Pertamina Terus Bersihkan Tumpahan Minyak di Teluk Balikpapan

img title

Jakarta, petroenergy.id - PT Pertamina (Persero) hari ini, Kamis (5/4) dikabarkan akan membersihkan kembali tumpahan minyak jenis Marine Fuel Oil (MFO) di perairan laut Teluk Balikpapan, Kalimantan Timur. Saat ini tumpahan minyak tersebut telah berhasil ditangani.

Manager Komunikasi dan CSR Regional Kalimantan Yudy Nugraha‎ mengatakan, tumpahan minyak berasal dari pipa Pertamina ukuran 20 inchi ketebalan 12 mm di dasar laut kedalam 22 m yang diputus oleh pihak tak dikenal.

"Kondisi pipa dalam keadaan putus. Ada faktor eksternal yang menyebabkannya," kata Yudy, di Jakarta, Rabu (4/4/) kemarin.

Berdasarkan ‎hasil awal laboratorium menurut analisa Flash Point menunjukkan properti terdekat adalah MFO. Hal ini diduga karena fraksi ringan dari minyak mentah telah menguap karena pengaruh angin dan tercampur dengan air laut.

"Jumlah volume kebocoran dan kerugian masih dihitung,"katanya.

Menurut Yudi, Pertamina bersama masyarakat telah melakukan penanggulangan tumpahan minyak, yang berlangsung sejak Sabtu (31/3/2018). Saat ini kondisi pantai sudah bersih dari tumpahan minyak.

"Kondisi pantai saat ini sudah bersih. Pertamina dan masyarakat bersama-sama melakukan pembersihan," tandasnya.(mk)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category