-->

Business

Pertamina Tambah Jumlah SPBU di Tol Trans Jawa

img title

petroenergy.id, Jakarta - Pertamina menambah jumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di tol Trans Jawa, yaitu dengan beroperasinya SPBU yag berlokasi di Rest Area KM 229B Kanci–Pejagan.

Unit Manager Communication & CSR MOR III Pertamina Dian Hapsari Firasati mengatakan, SPBU 3345101 Rest Area KM 229B Kanci–Pejagan arah Jakarta yang beroperasi kurang lebih satu bulan merupakan titik strategis, sehingga diharapkan dapat membantu mengurai kemacetan.

“Terbukti titik Rest Area KM 229B sebagai tempat istirahat dan pelayanan (TIP) saat mudik, mampu kami optimalkan pelayanannya dalam hal pengisian BBM, serta menjadi salah satu titik untuk mengurai kemacetan para pemudik,” kata Dian, di Jakarta, Selasa (13/11/2018).


Dian menambahkan, tambahan titik layanan SPBU di Rest Area KM 229B menyediakan produk Pertamina lengkap, mulai dari Premium, Solar, Pertalite, Pertamax Series dan Dexlite.

Selama satu bulan SPBU beroperasi tercatat konsumsi rata-rata produk Gasoline terdiri dari Premium, Pertalite dan Pertamax Series) kurang lebih hingga 7.300 liter per hari. Sedangkan konsumsi rata-rata produk Gasoil terdiri dari Solar dan Dexlite kurang lebih sebesar 8.450 liter per hari.

“Dengan adanya tambahan titik layanan SPBU di ruas Tol Trans Jawa ini, kami harapkan mampu optimal dalam melayani kebutuhan masyarakat," tutur Dian.

Menurut Dian, beroperasinya SPBU tersebut melengkapi fasilitas penyaluran BBM yang ada di ruas tol,‎ sebab dalam waktu dekat ada dua momen yaitu Natal dan Tahun Baru, yang memicu peningkatan lalulintas kendaraan.

"Terutama yang terdekat jelang Natal dan Tahun Baru kami harap dengan optimalisasi titik-titik rest area mampu mencukupi kebutuhan masyarakat selama periode libur tersebut nantinya," tandasnya.(mul)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category