Other

Pertamina Serahkan Bantuan Logistik untuk Tiga Kabupaten Terdampak Banjir

img title

GRESIK, petroenergy.id - PT Pertamina Marketing Operation Region V melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri menyerahkan bantuan logistik berupa paket sembako, selimut, alat kesehatan, obat-obatan serta kompor yang diperlukan oleh para pengungsi di tenda-tenda pengungsian korban banjir yang melanda wilayah Gresik, Tuban dan Bojonegoro dalam sepekan terakhir ini.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh GM Pertamina MOR V Ageng Giriyono kepada warga di lokasi banjir Dusun Karangpo, Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Kab Gresik. Dalam kesempatan tersebut, Ageng berharap agar bantuan yang diberikan dapat meringankan dan membantu tugas BPBD dalam membantu korban banjir.

"Ini bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat, terutama yang saat ini tertimpa musibah banjir," ujar Ageng.

Selain bantuan di Kabupaten Gresik, Pertamina juga memberikan bantuan langsung kepada korban banjir, di Kabupaten Bojonegoro dan Tuban. Di Kabupaten Bojonegoro, bantuan telah diberikan pada hari jumat (2/12) kepada kepala BPBD Djoko Pitoyo di kantor BPBD kabupaten Bojonegoro.

Sedangkan untuk di Tuban, bantuan diserahkan oleh Operation Head TBBM Tuban, Ahmad Yani Lauma di pusat tenda pengungsian Kelurahan Kedung Suko, Kabupaten Tuban (5/12).

"Bantuan ke tiga kabupaten terdampak banjir luapan Sungai Bengawan Solo telah dilakukan minggu yang lalu dan rencananya dilakukan secara bertahap agar terus berkesinambungan," tambah Ageng.

BUMN Hadir Untuk Negeri sebagai wujud komitmen Kementerian BUMN dan 118 BUMN untuk terus hadir di tengah masyarakat. Pertamina mensinergikan program BUMN Hadir Untuk Negeri ini dengan program Pertamina Peduli yang merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility Pertamina dalam memberikan bantuan tanggap darurat bagi korban bencana. Program ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat di wilayah bencana dengan memberikan bantuan dalam bentuk makanan serta kebutuhan primer lainnya yang tentunya bermanfaat bagi para korban.

Sementara itu, Pertamina Marketing Operation Region V Jatim Balinus terus melakukan penyaluran BBM dan LPG di beberapa wilayah terdampak banjir luapan Sungai Bengawan Solo.

Pertamina terus berkordinasi dengan lembaga penyalur resmi BBM dan LPG dengan pemenuhan di SPBU-SPBU dan Agen-agen LPG yang berdasarkan lokasi geografis terdekat dengan area terdampak banjir.

"Seluruh sarfas kami untuk menyalurkan BBM dan LPG terus beroperasi dan tidak terdampak banjir, oleh karena itu Kami terus berkoodinasi dengan mitra untuk memenuhi stok BBM & LPG di lapangan," kata Ageng. (mk)

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category