Business

Pertamina Perluas Ekspansi Binis Ritel di Eropa

img title

Jakarta, petroenergy.id – Pertamina kembali memperluas jaringan ritelnya ke pasar Eropa, seiring dengan akan dibuka Stasiun Pengisian ‎Bahan Bakar Umum (SPBU) di Italia, tahun depan.

Saat ditemui di selah-selah kesibukan pada Pertamina Energy Forum di Jakarta, Rabu (14/12), Wakil Direktur Utama Pertamina Ahmad Bambang, mengatakan, Pertamina sedang melakukan penjajakan untuk mempelajari perusahaan yang akan menjadi mitra Pertamina di Italia tersebut.


"Kami lagi due dilligence. Kami sudah dapat data, non disclose agreementnya baru teken," kata Ahmad Bambang..

Bambang menjelaskan, Pertamina ‎akan memasuki pasar Italia untuk tahap awal melebarkan sayap bisnis ritelnya di Eropa. Di negara tersebut ada sekitar 2.600 SPBU yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan bisnisnya.

"Itu sementara di Italia. itu ada sekitar 2.600 (SPBU)," kata Ahmad Bambang.

Pertamina akan melakukan kajian terlebih dahulu, kata Bambang, jika memungkinkan, maka rencana pengembangan bisnis ritel tersebut bisa dilakukan 2017.

‎"Ini pengembangan usaha,. Jadi, perlu dijajaki atau dilihat dulu, jika cukup memungkinkan memberikan labah ya kami akan lakukan ekspansi. Kami cari peluang yang menguntungkan lebih besar," Ahmad Bambang menuturkan. (mk)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category