Other

Pertamina Lepas Pelajar Lulusan Program Beasiswa Pertamina Inspirasi Indonesia Timur

img title

Surabaya, petroenergy.id -  PT Pertamina (Persero) melepas kelulusan 44 siswa/siswi penerima program Beasiswa Pertamina Inspirasi Indonesia Timur, di Kantor Pertamina Marketing Operation Region (MOR)  V, Surabaya. Pelepasan secara simbolis ditandai dengan penyerahan sertifikat kelulusan program Beasiswa Inspirasi Indonesia Timur oleh Ketua Yayasan Pertamina Foundation Umar Fahmi, bersama Corporate Secretary PT Pertamina (Persero) Wisnuntoro dan General Manager MOR V Ageng Giriyono.

Umar Fahmi menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan 44 perwakilan siswa dari daerah Terluar, Terjauh dan Terpencil (3T) di wilayah Papua, Papua Barat dan Sabah dalam menyelesaikan studinya. “Selama 3 tahun adik-adik telah menempuh pendidikan sekolah menengah atas maupun kejuruan di Sukabumi, Malang, Probolinggo dan Denpasar dengan hasil yang menggembirakan. Ketekunan kalian membuktikan bahwa anak-anak dari wilayah perbatasan bisa beradaptasi dan mengikuti pendidikan di Jawa dan Bali. Dan yang sangat membanggakan bahwa satu diantaranya mendapatkan beasiswa kuliah di salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Jawa Barat,” kata Umar.

Sementara itu Wisnuntoro, menjelaskan program Beasiswa Pertamina Inspirasi Indonesia Timur merupakan program tanggung jawab sosial Pertamina di bidang pendidikan yang ditujukan kepada anak-anak yang berasal dari kawasan 3T, yang memberikan kesempatan kepada mereka untuk melanjutkan sekolah menengah atas maupun kejuruan di luar daerah asalnya. Para penerima beasiswa mendapatkan biaya pendidikan dan biaya hidup selama belajar di sekolah-sekolah yang menjadi mitra kerjasama Pertamina yakni di SMAN 10 Malang, SMAN 5 Denpasar, SMA BPK Penabur Sukabumi, SMKN 3 Sukabumi, SMKN 1 Probolinggo, dan SMKN 2 Probolinggo.

"Beasiswa ini menjadi bukti dukungan Pertamina terhadap pendidikan anak-anak berprestasi di daerah Terluar, Terjauh dan Terpencil atau 3T, agar bisa mengenyam pendidikan yang lebih baik dan bersosialisasi dengan anak-anak dari berbagai daerah untuk meningkatkan wawasannya,” papar Wianda. Dia menambahkan beberapa anak yang mendapatkan beasiswa diantaranya berasal dari Kabupaten Yahukimo, Yapen, Puncak Jaya, Yalimo, Fak-Fak, Supiori, dan Dogiyai, yang memiliki sedikit akses serta fasilitas pendidikan memadai.

Usai menerima sertifikat kelulusan para siswa/siswa program Beasiswa Inspirasi Indonesia Timur, para alumni program Beasiswa Inspirasi Indonesia Timur tersebut melakukan Aksi Sobat Bumi, berupa penanaman pohon mangrove di Ekowisata Mangrove, Wonorejo Surabaya yang merupakan bagian dari program Pertamina Hijau dalam upaya mendorong pelestarian lingkungan. mulkani

 

 

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category