Energy

Pertamina Komit Kembangkan Energi Baru Terbarukan

img title

Petroenergy.id, Jakarta – Direktur Keuangan Pertamina Pahala N. Mansury menjadi salah satu panelis dalam Investment Forum bertajuk Energy Transition Towards Sustainable Energy Era yang diadakan EBTKE Conference & Exhibition (ConEX), di Jakarta International Expo Kemayoran pada Kamis (7/11). 

Pada kesempatan itu, Pahala memaparkan tentang strategi Pertamina pada era energi baru terbarukan. “Kami diberi mandat oleh negara untuk mengelola energi nasional sehingga kebutuhan energi nasional dapat terpenuhi. Dengan konsumsi energi fosil yang terus meningkat dari tahun ke tahun, hal ini menjadi tantangan utama bagi Pertamina,” aku Pahala.

Sejatinya BUMN ini dihadapkan dengan banyak tantangan dalam menjalankan bisnis ke depannya. Namun, Pertamina terus berupaya memenuhi kebutuhan energi nasional sesuai dengan arahan pemerintah dengan melakukan berbagai strategi. Salah satu strategi bisnis yang dilakukan adalah mengembangkan bisnis energi baru terbarukan. 

Menurut Pahala, proyek-proyek yang sedang digarap oleh Pertamina dalam mengembangkan bisnis energi baru terbarukan sesuai dengan Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP) tahun 2026, antara lain geothermal, green refinery, solar PV, dan battery Li-Ion. 

“Fokus utama kami adalah memperluas aset Pertamina dan aset Indonesia dari hulu hingga hilir migas sebagai upaya memenuhi kebutuhan energi nasional,” pungkasnya. (Ami) Pertamina

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category