Other

Pertamina Jamin Stok BBM Selama Mudik Lebaran

img title

Jakarta, PetroEnergy.id -- Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro menjamin pasokan BBM (Bahan Bakar Minyak) selama masa libur panjang menjelang dan setelah Hari Raya Ied Fitri ini. "Pertamina siap melayani masyarakat dan menjamin ketersediaan BBM dan LPG di seluruh wilayah Indonesia, yang diproyeksikan akan mengalami peningkatan konsumsi BBM rata-rata sekitar 10% dari konsumsi harian normal. Kami siaga bekerja 24 Jam untuk mengamankan pasokan BBM dan LPG bagi masyarakat," kata Wianda dalam acara jumpa pers 27 Juni 2016 di Jakarta.

Senada, Kepala BPH Migas Andy Noorsaman Sommeng menjelaskan bahwa stok BBM selama masa libur Lebaran sudah dijamin Pertamina dengan rata-rata bisa mencukupi sampai 30 hari.

Ditambahkannya, berdasarkan data terbaru per 26 Juni 2016, Pertamina bisa menjaga stok produk Premium bisa untuk 21,93 hari, Pertamina Dex hingga 89,82 hari, Solar 28,94 hari, Avtur 25,72 hari, Pertamax 25,98 hari, Pertamax Plus 30,82 hari, dan Pertalite 3,06 hari.

"Sejak 2-3 tahun yang lalu sudah disediakan juga oleh Pertamina, produk Bahan Bakar Kemasan (BBK) mulai dari 5 liter, 10 liter, dan sebagainya untuk Pertamax, Pertamax Plus dan Pertamina Dex yang bisa didapatkan di setiap SPBU di jalur mudik," pungkas Andy dalam jumpa pers hari ini dikantornya, Selasa 28 Juni 2016. (adi)

ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category