Other

Pertamina Jamin Stok BBM Jelang Lebaran Aman

img title

Jakarta, petroenergy.id - PT Pertamina menyatakan stok bahan bakar minyak (BBM) jelang Lebaran, aman. Diharapkan bahwa masyarakat tidak perlu kesulitan memperoleh BBM.

Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto mengatakan, perusahaan akan menjaga stok BBM selama 18-20 hari pada bulan ini. Sehingga, dapat mengantisipasi lonjakan permintaan. "Stok sampai saat ini kita selalu jaga antara 18-20 hari. Saya kira itu posisi aman," kata Dwi Soetjipto, Kamis (16/6).

Terkait hal itu, Pertamina juga akan melakukan antisipasi naiknya permintaan BBM sepekan sebelum dan setelah Lebaran. Pada periode itu biasanya ada kenaikan konsumsi sebesar 15%-20%. "Dan kita juga sudah antisipasi pada saat H-7 dan H+7. Itu ada kenaikan sekitar 15% sampai 20%, itu kita sudah siapkan dengan posisi stok itu selalu 18-20 hari," katanya.

Dwi Soetjipto, juga menjelaskan bahwa akan ada pengalihan keuntungan dari beberapa produk Pertamina akibat subsidi BBM jenis solar yang dipangkas. Perusahaan berkomitmen tidak ada menaikkan harga solar sampai September. (mk)

ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category