Oil & Gas

Pertamina Gunakan Mobil Tangki Kompartemen 4-4-8 di Makasar

img title

Makasar, petroenergy.id – PT Pertamina (Persero) mulai menerapkan penggunaan mobil tangki BBM 16 KL dengan tiga bagian kompartemen di Makassar.

General Manager Pertamina Marketing Operation VII Tengku Badarsyah mengatakan, dengan menggunakan mobil tangki BBM 16 KL dengan format kompartemen 4KL-4KL-8KL di Terminal BBM Makassar merupakan yang pertama di luar Pulau Jawa. Mobil tangki dipergunakan untuk melayani kebutuhan konsumen di Makassar dan sekitarnya.

Mobil tangki jenis tiga kompartemen, kata Tengku, memiliki keunggulan diantaranya meningkatkan fleksibilitas mobil tangki yang dapat mengangkut beberapa produk sekaligus. “Disamping itu, untuk mengangkut BBM dalam jumlah kecil, mobil tangki jenis ini dapat berkontribusi dalam mengurangi losses,” katanya.

Menurutnya, penggunaan armada tangki jenis ini juga merupakan salah satu usaha dalam mempersiapkan fasilitas penunjang penjualan Dexlite di Sulawesi direncanakan akan masuk ke Makassar pada akhir tahun 2016. Saat ini sedang dipersiapkan tambahan tiga buah mobil tangki jenis ini.

"Ke depan, penggunaan mobil tangki ini akan dievaluasi untuk dapat diaplikasikan lebih luas ke seluruh wilayah Sulawesi," Tengku menambahkan.

Dijelaskannya, terminal BBM Makassar menjadi supply point untuk 49 SPBU di Makassar dengan rata-rata penyaluran sebesar 4,5 juta liter per hari terdiri dari 1,7 juta liter Premium, 1,3 juta liter Solar, 100.000 liter Pertalite, 179.000 liter Pertamax, 1000 liter Pertamax Plus dan 2000 liter Pertamina Dex serta produk BBM industri 800.000 liter. mulkani

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category