-->

Oil & Gas

Pertamina Energy Forum 2018 Kembali Digelar

img title

petroenergy.id, Jakarta – Pertamina kembali menggelar Pertamina Energy Forum (PEF) 2018 yang akan berlangsung pada tangga  28 – 29 November 2018 di Hotel Raffles, Jakarta.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito, mengatakan,  PEF 2018 merupakan bagian dari kegiatan Hari Ulang Tahun PT Pertamina (Persero) yang ke-61, pada Desember 2018 mendatang.

Melalui forum ini, kata Adiatma, Pertamina sebagai BUMN yang berperan dalam penyediaan energi ke seluruh wilayah Indonesia, akan menyampaikan berbagai informasi yang telah dan akan dilakukan Pertamina dalam mendukung kedaulatan, ketahanan dan kemandirian energi nasional.

“PEF akan memberikan update berbagai langkah Pertamina dalam mengemban tugas utama melayani kebutuhan energi masyarakat, sekaligus menjadi penggerak ekonomi nasional. Salah satunya dengan menjaga laju impor, di tengah ketidakseimbangan antara konsumsi dan pasokan dari dalam negeri,” kata  Adiatma di Jakarta, Selasa (27/11).

Adiatma menjelaskan, di hari pertama, PEF diskusi akan terbagi dalam tiga sesi dengan tema Outlook of Indonesia’s Energy Security, Accelerating Bio Energy Development for Energy Security, dan Unlocking the Untapped Potential of Coal as New Energy.

Pada hari kedua, kata dia, diskusi akan mengangkat topik Optimizing New and Renewable Utilization in Indonesia. Selain itu, Optimizing Gas an Alternative Fuel.

Adiatma menambahkan, PEF 2018 akan menampilkan pembicara yang kompeten di bidang energi, dari lembaga kredibel di dalam dan luar negeri.

Menurut Adiatma para pembicara yang akan tampil antara lain adalah Wood Mackenzie, Bain and Company, ENI, National Council of Energy Policy of Brazil, Air Products & Chemical Inc, International Energy Agency, dan PT Bukit Asam Tbk. Selain itu, Honeywell UOP, Boston Consulting Group, HIS Markit, dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk.

Disamping itu, dari sisi regulator, PEF 2018 akan menghadirkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri ESDM Ignasius Jonan, dan Menteri BUMN, Rini Soemarno sebagai Pembicara Kunci. (Mk)

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category