Other

Pertamina Cari Calon Penerima Beasiswa Sobat Bumi

img title

Jakarta, petroenergy.id – Pertamina melalui Pertamina Foundation kembali membuka pendaftaran program Beasiswa Sobat Bumi. Beasiswa Sobat Bumi merupakan program yang berfokus dalam bidang pendidikan dan lingkungan hidup yang diberikan kepada mahasiswa yang memiliki prestasi akademik dan kepedulian  terhadap  lingkungan. Di tahun keempat penyelenggaraannya, beasiswa ini menyasar mahasiswa jenjang Strata-1 dari beragam disiplin ilmu di 4 perguruan tinggi di Indonesia.

Berbeda dengan program beasiswa lainnya, Beasiswa Sobat Bumi tidak hanya memberikan bantuan dana untuk pendidikan aka­demik saja, tapi juga mengalokasikan anggaran program inisiatif yang diusulkan oleh penerima Beasiswa Sobat Bumi di seluruh Tanah Air yang tergabung dalam Komunitas Sobat Bumi In­donesia. Setiap tahun, para penerima Beasiswa Sobat Bumi juga diberi fa­silitas untuk melakukan pertemuan guna membahas inisiatif pemecahan masalah lingkungan yang ada.

“Pertamina berkomitmen untuk terus melanjutkan program ini karena kami berharap akan semakin banyak mahasiswa berprestasi yang dapat menjadi agen perubahan dalam masyarakat, khususnya di bidang lingkungan,” kata Umar Fahmi, Ketua Pertamina Foundation.

Pada batch I tahun 2016 ini, Beasiswa Sobat Bumi terbuka bagi seluruh mahasiswa yang berkuliah di perguruan tinggi mitra Pertamina Foundation, yaitu Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, dan Universitas Airlangga. Target batch I ini adalah dapat menjaring penerima beasiswa sebanyak 15 orang dari masing-masing perguruan tinggi tersebut. Keunikan program Beasiswa Sobat Bumi bahwa penerima beasiswa tidak hanya akan menerima bantuan dana pendidikan tapi juga akan mengikuti kegiatan pelatihan yang akan men­jadikan mereka sebagai pemimpin masa depan yang peduli dan berbudaya ramah lingkungan.

“Kami percaya bahwa kesuksesan mahasiswa tidak hanya tercermin dari kelancaran menyelesaikan studi di bangku kuliah tapi juga dari karakter kepemimpinan yang kuat yang akan membawa perubahan positif di masyarakat. Untuk itu dalam program Beasiswa Sobat Bumi, kami juga memberikan program pembangunan karakter melalui pelatihan dan kegiatan pengayaan lainnya,” tambah Umar.

Bukti bahwa Beasiswa Sobat Bumi mencari calon penerima beasiswa yang memiliki komitmen dan prestasi di bidang lingkungan adalah dengan mensyaratkan penulisan karya tulis bertema “Aksi Untuk Pelestarian Lingkungan Negeriku” dan pengalaman dalam organisasi sosial dan pelestarian lingkungan bagi melamarnya.

Pendaftaran Beasiswa Sobat Bumi dimulai pada tanggal 5 – 16 Oktober 2016 dan dilaksanakan secara online. Mahasiswa calon penerima beasiswa dapat melihat syarat-syarat serta mengisi formulir pendaftaran melalui situsbeasiswa.pertaminafoundation.org. (mulkani)

 

 

 

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category