Business

Pertamina Berminat 20% PI di Blok Masela

img title

Jakarta, petroenergy.id --  PT Pertamina berminat ikut serta mengelola Blok Masela yang berada di Maluku. Keinginan tersebut masih dalam pembahasan  pemerintah dan operator. Demikian disampai Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Dwi Soetjipto belum lama ini di Jakarta. “Sekarang sedang dibahas di pemerintahan dan mempelajari data-data,” tuturnya.

Dwi menjelaskan, Pertamina  menyampaikan ketertarikannya untuk ikut mengelola blok dengan cadangan gas terbesar di Indonesia, dengan melakukan pembicaraan dengan Inpex Corporation.

Sementaraitu, saat ini pihaknya masih melakukan perhitungan secara matang terkait Participacing Interest (PI) yang mereka inginkan. Dirinya pun tidak memungkiri jika menginginkan PI yang signifikan. “Nanti tergantung kalkulasi bila sudah mendapatkan data dan berapa nilai asetnya, lalu kita akan sesuaikan,” imbuhnya.

Setelah mendapat, persetujuan  mengelola Blok Masela, katanya, pihaknya akan segera mencari anggaran agar bias mengelola ladang gas abadi tersebut sebesar 20 persen saham,” tandasnya. (energytoday.com/yuniman)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category