Global

Pertamina Akuisisi Saham Maurel & Prom

img title

Jakarta, Paris,  PetroEnergy.id--- Pacifico dan PT Pertamina telah menandatangani perjanjian dengan Pacifico untuk membeli 24,53% saham Pacifico di Maurel & Prom dengan harga EUR 4,20 per saham ditambah earn-out EUR 0,5 per saham.

Perjanjiannya, earn-out akan dibayar jika dari 1 Januari 2017 sampai 31 Desember 2017 , harga minyak Brent tetap di atas USD 65 per barel selama setiap hari perdagangan dalam jangka waktu sembilan puluh hari kalender berturut-turut. Penyelesaian transaksi berdasarkan persetujuan peraturan dari otoritas terkait.

Setelah penyelesaian transaksi dan tunduk pada rekomendasi positif dari Maurel & Prom Direksi, PT Pertamina (Persero) bisa melakukan pengajuan di bawah persyaratan yang sama untuk penawaran tender pada semua sekuritas dari Maurel & Prom.

Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication Pertamina mengatakan bahwa "Proyek ini merupakan bagian dari pelaksanaan 5 pilar strategis Pertamina untuk meningkatkan bisnis hulu migas di seluruh dunia. Ini menunjukkan Pertamina komitmen untuk menjamin keamanan energi Indonesia ".

Kontribusi dari tim Maurel & Prom ini sangat berpengalaman akan menjadi kunci untuk keberhasilan strategi ini.

Asal tahu saja, Maurel & Prom adalah perusahaan minyak independen yang bergerak dalam eksplorasi dan produksi hidrokarbon. dan berkantor pusat di Paris.

Kelompok ini melakukan sebagian besar bisnisnya di Afrika melalui eksploitasi aset produksi onshore (Gabon dan Tanzania) dan saham 21,37% di Seplat Petroleum, salah satu operator terkemuka di Nigeria dengan produksi 43.4kboe / d tahun 2015.

Maurel & Prom cadangan minyak terbukti berjumlah 205Mboe pada akhir 2015 (78% Gabon, Tanzania 22%). (adi) 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category