-->

Energy

Pertamina Akan Optimalkan Penyerapan Sumber Daya Alam

img title

petroenergy.id, Jakarta - Pertamina  mencoba mengoptimalkan penyerapan sumber daya alam untuk memenuhi kebutuhan energi ke depan yang dari waktu ke waktu terus mengalami pertumbuhan pesat.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati men‎gungkapkan, permintaan energi Indonesia akan terus meningkat setiap tahunnya, di mana populasinya naik sekitar 1,24 persen per tahun. Perekonomian juga tumbuh 5,2 sampai 5,3 persen pada 2019 mendatang.

"Seiring dengan meningkatnya hal tersebut, Pertamina memperkirakan permintaan energi juga terus meningkat," ujar Nicke, saat menghadiri Pertamina Energy Forum (PEF) 2018, di Jakarta, Rabu (28/11/2018).

Menurutnya, kebutuhan energi dari sektor kelistrikan meningkat 8,15 persen per tahun hingga 2030. Sementara pertumbuhan permintaan energi dari sektor transportasi diproyeksikan sekitar 3,43 persen per tahun.

Pemerintah Indonesia memiliki rencana yang sangat agresif dalam membangun infrastruktur dari 2015 hingga 2019. Pembangunan tersebut mencakup pembangunan jalan baru sepanjang 2.600 kilometer (km), jalan tol sepanjang 1.000 km, 15 lapangan udara, 24 pelabuhan serta rel kereta api baru sepanjang 3.258 km.

"Seluruh pembangunan ini nantinya akan mendorong mobilisasi orang dan barang secara masif, dan kemudian berujung pada peningkatan kebutuhan energi di masa mendatang,"‎ tandas Nicke. (Mk)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category