Oil & Gas

Pertamina Ajukan Perpanjangan Kontrak Blok Tuban dan Ogan Komering.

img title
Jakarta, Petroenergy.id -- Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro di Jakarta menyatakan pihaknya sudah mengirimkan surat permohonan ke Pemerintah untuk melanjutkan pengelolaan di dua blok migas yakni Blok Tuban dan Blok Ogan Komering yang keduanya akan habis masa kontraknya ditahun 2018.
 
"Kita sudah kirim surat sebagai bagian dari pengembangan hulu pertamina. Ini juga sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 35 Tahun 2004 pasal 28 dimana Pertamina diperbolehkan mengajukan permohonan kepada Kementerian ESDM untuk mengakuisisi blok-blok migas yang akan habis masa kontrak," ujarnya di Jakarta, Rabu (11/5/2016).
 
Wianda menjelaskan Untuk 2 blok tersebut Pertamina akan menganggarkan investasi pasca 2018 masing-masing untuk Blok Ogan Komering sebesar USD 200 juta dan untuk Blok sebesar US$ 80 juta.
 
Saat ini di Blok Ogan Komering Hilir produksinya sebesar 3 mboepd dengan Potensi Cadangan (gross) sebesar 2 mmbopd dimana luas area terakhir sekitar 1155 km persegi. Disini Pertamina bermitra dengan Talisman. Tapi saat ini Talisman sudah di akuisisi oleh Repsol Oil and Gas pada tahun 2015.
 
Sementara itu, Blok Tuban target produksinya ditahun 2016 (gross) sebesar 4 mmbopd. Blok ini ​memiliki potensi Cadangan (gross) sebesar 4 mmbopd dengan luas area terkini sekitar 1478 km persegi. Disini Pertamina bermitra dengan Petrochina. (adi) 
 
ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category