Business

Pertamina Lubricants dan Dua Bank Plat Merah Tandatangani Kerjasama Fasilitas Pembayaran

img title

Jakarta, petroenergy.id  - PT Pertamina Lubricants, bersama dua bank plat merah yakni  PT Bank Mandiri dan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI). tandatangani perjanjian kerjasama Fasilitas Pembiayaan Perbankan untuk Distributor PT Pertamina Lubricants.

Penandatanganan tersebut olah Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Gigih Wahyu Hari lrianto, SEVP Corporate Banking PT Bank Mandiri, Alexandra Askandar dan SEVP UKM & Consumer Banking BRI, Supari, bertempat di Oil Center, Jakarta, Senin (6/6).

Kesepakatan kerjasama tersebut berisikan tentang sinergi banking solutions untuk distributor peiumas Pertamina guna meningkatkan efektifitas dan etisiensi pengelolaan keuangan dan memudahkan pembayaran dan transaksi jual beli pelumas Pertamina. Solusi yang ditawarkan adaiah Distributor Financing (DF) dan Flow Transaksi Distributor Financing.

Direktur PT Pertamina Lubricants, Gigih WH lrianto, mengatakan, kerjasama ini merupakan strategi bagi Pertamina Lubricants untuk terus mengembangkan bisnis. meningkatkan performa dan penjualan Pelumas.

“Solusi perbankan ini memudahkan distributor kami untuk dengan cepat, mudah. dan inovatif data pengelolaan transaksi dan cash flow kedepannya," kata Gigih.

Gigih lebih jauh menjelaskan, solusi DF memberikan kemudahan bagi distributor pelumas untuk mengalihkan tagihan ke Bank Mandin‘ dan Bank BRI dengan menggunakan Trust Receipt atau jaminan pembayaran dengan Bank Garansi atas pemberian produk Pertamina Lubricants Solusi inovatif ini dapat meningkatkan pengelolaan likuiditas Pertamina Lubricants guna meningkatkan target sales.

Selain itu, tambahnya, proses pembelian atau penjualan produk, proses pembayaran serta realtime settlement dapat dilakukan dengan maksimal dengan solusi Flow Transaksi Distributor Financing menggunakan Cash Management (CM) dimana sudah disesuaikan dengan sistem bisnis proses yang sudah berjalan di perusahaan

“Para distributor Kami memiliki andil yang sangat besar dalam pencapaian target perusahaan maka perlu adanya solusi financing dan Sistem layanan pembiayaan dengan kualitas terbaik untuk memudahkan kerja distributor dan meningkatkan kinerja mereka,” ujar Gigih.

Oleh karena itu dia mengharapkan kerjasama ini terus dijalankan dengan baik, tertata dan terevaluasi dengan benar, agar kualitas layanan bisa menguntungkan kedua belah pihak dan tentunya kepasa konsumen Pertamina Lubricants.

Gigih menuturkan, sampai pada akhir April 2016, kinerja keuangan Pertamina Lubricants tetap mengalami pertumbuhan yang positif dengan penjualan pelumas Pertamina yang meningkat di sektor industry. Mk

 

 

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category