Other

Pencopotan Dwi Soetjipto Sarat dengan Kepentingan

img title

Jakarta, petroenergy.id – Pertamina sarat dengan berbagai kepentingan. Pergantian jajaran direksi Pertamina dinilai Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said, sebagai wujud dari keinginan yang berkaitan dengan kepentingan.

Menurut Sudirman Said, pergantian kepemimpinan yang tidak berpola, menunjukan governance yang rentan  kepentingan jangka pendek. Dilansir Katadata, Jumat (3/1), Sudirman Said, lebih jauh mengatakan, Pertamina BUMN terbesar Indonesia.

Oleh sebab itu, setiap perombakan manajemen Pertamina ini akan sangat besar pengaruhnya baik dari sisi bisnis, maupun perannya di sektor energi nasional. "Kalau kita tidak mampu keluar dari praktik masa lalu, yang selalu mengedepankan kepentingan jangka pendek dan politisasi, kita kehilangan kesempatan besar," kata Sudirman Said.

Diharapkan, pergantian Dwi Soetjipto, ini dapat menemukan sosok pemimpin yang kredibel. Apa pun alasannya,  calon Direktur Utama Pertamina, kata Sudirman Said,  tak hanya jujur akan tetapi harus berkompeten di bidangnya. (mk)

ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category