Business

Pemkot Balikpapan Sampaikan Rencana Proyek Jargas Kepada Kementerian ESDM

img title

Balikpapan, petroenergy.id  - Pemerintah daerah mulai memainkan peranannya untuk mengembangkan jaringan gas kota, salah satunya Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan Kalimantan Timur. Pemkot ini akan membangun 15 ribu jaringan gas rumah tangga masyarakat.

Dilansir liputan6.com edisi Kamis (21/1) bahwa Pemkot Balikpapan telah menyampaikan rencana pembangunan jaringan gas tersebut kepada Kementerian Energi Sumber Daya Mineral.

"Kami usulkan untuk tahun mendatang, semoga bisa ditangani perencanaannya di APBN-P," kata Asisten II Pemkot Balikpapan, Sri Sutantinah.

Menurutnya, jaringan gas baru ini akan terintegrasi dengan program gas yang sudah dijalankan Kementerian ESDM. Saat ini, Kementerian ESDM memang sedang membangun 3.800 jaringan gas rumah tangga di Kelurahan Karang Jati, Sumber Rejo dan Karang Rejo di Balikpapan.

Dijelaskannya, jaringan gas usulan Balikpapan mencakup wilayah masyarakat lain di Kelurahan Gunung Bahagia, Damai dan beberapa wilayah lain. Ia menuturkan, pembangunan akan mudah mengingat wilayah lainnya sudah tersalur jaringan gas rumah tangga. (mk)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category