Oil & Gas

Pemerintah Tawarkan WK Migas Putaran I Tahun 2016

img title

Jakarta, petroenergy.id -  Pemerintah akan menawarkan 14 wilayah kerja (WK) migas yang terdiri dari 11 WK migas konvensional dan 3 WK migas non konvensional.  Penawaran WK migas putaran I ini, rencananya akan diumumkan pada acara IPA 2016 yang diselenggarakan Mei mendatang.

Demikian ditegaskan Dirjen Migas Kementerian ESDM, IGN  Wiratmaja pada jumpa pers di kantornya Jumat (8/4).

Wiratmaja mengatakan, dari 11 WK migas konvensional yang akan ditawarkan terdiri dari 4 WK ditawarkan melalui lelang reguler dan 7 WK ditawarkan melalui penawaran langsung (direct proposal). 

Menurutnya, WK migas yang ditawarkan melalui lelang reguler adalah South CPP, Suramana I, South East Mandar dan North Arguni. Sedangkan  WK migas yang ditawarkan melalui direct proposal adalah Bukit Barat, Bukit Gajah Dua, Kasongan, Ampuh, Ebuny, Onin dan West Kaimana.

Wiratmaja menambahkan, akses dokumen dilakukan 1 Juni-22 Juli 2016 dan batas akhir penyampaian dokumen adalah 25 juli 2016. Sedangkan untuk lelang reguler, akses dokumen dilakukan 1 Juni-5 Oktober 2016 dan batas akhir penyampaian dokumen partisipasi 7 Oktober 2016.

Sementara, untuk WK non konvensional yang akan ditawarkan adalah MNK (Migas Non Konvensional) Batu Ampar, GMB (Gas Metana Batubara) Bungamas dan GMB Raja. Selain itu direncanakan dilakukan penandatanganan kontrak kerja sama MNK Central  Bangkanai.

Wiratmaja mengatakan, pemerintah membentuk gugus tugas trilateral yang terdiri dari Ditjen Migas, Badan Geologi serta Balitbang dan  Pusdatin ESDM.  “Gugus tugas trilateral  ini melakukan penelitian, penyelidikan, pengembangan, pengkajian dan survei di bidang migas untuk menunjang penyiapan dan penawaran wilayah kerja,” katanya.

Pada bagian akhir Wiratmaja menjelaskan, terkait WK migas ini Pemerintah juga  telah menyusun roadmap penyiapan WK migas untuk percepatan temuan cadangan tahun 2015-2019. (mulkani)

 

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category