Oil & Gas

Pemerintah Siapan Regulasi Khusus Laut Dalam

img title

Jakarta, petroenergy.id – Pemerintah tengah merencanakan regulasi khusus pengboran minyak laut dalam. Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Kementerian ESDM, IGN Wiratmaja Puja kepada wartawan di Jakarta, belum lama ini.

“Kita lagi dalam proses mempersiapkan regulasi khusus untuk laut dalam supaya bisa atraktif dengan negara-negara lain. Sekarang kita masih kalah atraktif,” ujar IGN Wiratmaja Puja.

Disebutkannya, potensi laut dalam Indonesia kurang menarik lantaran prosentase pengembalian investasi atau internal rate of return (IRR) untuk KKKS masih kalah dibandingkan negara lainnya, antara lain Meksiko.

Padahal, katanya, resiko yang harus ditanggung investor relatif tinggi. “Return-nya harus cukup tinggi karena resikonya  cukup tinggi. (IRR harus) di atas 20%. Kita masih jauh di bawah,” tambahnya.

Wiratmaja melanjutkan, di negara-negara lain yang memberikan IRR relatif tinggi kepada KKKS, perkembangan laut dalamnya lebih bagus dibandingkan Indonesia.  mk

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category