Other

Pemerintah Lakukan Lelang WK Migas Secara Online

img title

Jakarta, petroenergy.id - Pemerintah secara resmi telah mengumumkan lelang di tiga wilayah kerja migas non konvensional, terdiri dari 2 WK migas yang ditawarkan melalui penawaran langsung dan 1 WK migas melalui lelang reguler. Lelang dilakukan secara online melalui website.

“Lelang dilakukan secara online, jadi tidak ada yang berhubungan secara face to face atau datang secara langsung ke kantor. Semua pertanyaan dilakukan secara online,” ujar Direktur Pembinaan Usaha Hulu Migas Tunggal di Royal Kuningan Hotel, Senin (31/10).

Tunggal menjelaskan, investor yang berminat dapat berpartisipasi dan mengakses dokumen melalui website : e-wkmigas.esdm.go.id. “Tolong informasi ini dapat disebarluaskan, semoga pengembangan gas non konvensional ini bisa lebih baik untuk tahun ke depan,” kata Tunggal kepada wartawan.

Selain dilakukan secara online, pada lelang tahun 2016 ini, Pemerintah akan menerapkan mekanisme penawaran yang baru yaitu peserta dibebaskan untuk menawar persentase bagi hasil dan jumlah bonus tanda tangan.

Sebagai informasi, Pemerintah akan memilih pemenang lelang penawaran dari peserta yang memiliki Proposal Rencana Kerja dan Komitmen, Persentase Bagi Hasil, dan Jumlah Bonus Tanda tangan terbaik berdasarkan Terms and Conditions Owner Estimate yang dimiliki Pemerintah.

Tiga WK Migas non konvensional yang ditawarkan adalah pertama WK MNK Batu Ampar (Onshore Kalimantan Timur); WK GMB Raja (Onshore Sumatra Selatan); dan WK GMB Bungamas (Onshore Sumatra Selatan). (mk)

 

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category