Oil & Gas

Pemerintah Akan Libatkan Petronas Kelola Blok Migas di Kawasan Natuna

img title

Jakarta, petroenergy.id – Pemerintah berencana untuk melibatakan perusahaan minyak asal Malaysia, Petronas, ikut dalam mengelola blok migas di Natuna.

Plt. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan, salah satu alasannya adalah Petronas memiliki teknologi yang memadai untuk mengelola blok migas di kawasan Natuna, Kepulauan Riau tersebut.

Oleh karena itu, Luhut Binsar Pandjaitan berharap bahwa melalui kerjasama ini, Pertonas akan membawa teknologi yang dimilikinya, dan bersama-sama Pertamina untuk mengembangkan blok migas di Natuna.

Menurutnya, rencana kerjasama ini telah dibicarakan melalui pertemuan bilateral antara dirinya dengan Perdana Menteri Malaysia, Ahmad Zahid Hamidi di Malaysia, dua hari yang lalu. “Kami ingin Petronas masuk bersama-sama Pertamina di kawasan Natuna,” kata Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta, Rabu 17:35 (31/8).

Luhut mengatakan, dengan teknologi yang dimliki Petronas dinilai mampu untuk mengoptimalkan potensi migas di kawasan Natuna yang dikenal dengan kadar kabordioksida (CO2)-nya tinggi. 

Dalam keterangannya Luhut lebih jauh mengatakan bahwa akan menyiapkan regulasinya untuk menarik minat investor. Salah satunya, katanya, akan merevisi Peraturan Pemerintah (PP) No.79 tahun 2010 tentang Cost Recovery.  (mulkani)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category