Business

Pelumas Pertamina, Gigih Wahyu: Kualitas Tinggi, Harga Kompetitif

img title

Jakarta, petroenergy.id – Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Gigih Wahyu Hari Irianto, mengatakan, Pertamina tetap memimpin pasar pelumas dalam negeri dengan menguasi 58 persen pangsa pasar domestic.

Gigih Wahyu Hari Irianto mengemukakan hal itu saat ditemui di acra Pertamina Day “Green Fair 2016” di Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (29/7).

Menurutnya, kunci keberhasilan Pertamina dalam menguasi pasar pelumas dalam negeri adalah kusisten dalam mempertahankan kualitas dengan harga yang kompetitif. “Jadi, di mana pun di dunia ini, pertama orang akan mencari pelumas yang berkulitas, kedua mencari harga yang kompetitif. Nah, ini telah kami buktikan bahwa ke dua factor inilah yang harus dijaga,” kata Gigih Wahyu Hari Irianto.

Menyinggung kegiatan promosi luar negeri, dengan menggaet Lamborghini, misalnya. Gigih menyatakan bahwa Lamborghini sebagai simbolis  imej produk pelumas Pertamina yang, sejajar dengan  produk pelumas pesaing.  “Lamborghini simbolis. Kalau kompetitor kita pakai Ferrari, maka Pertamina pakai Lamborghini,” kata Gigih Wahyu.

Dijelaskan, dalam setiap kegiatan racing Lamborghini, mobil Lamborghini selalu menggunkan pelumas bauatan Pertamina. Dan, pelumas Pertamina diakui oleh racing Lamborghini sebagai produk pelumas yang berkualitas tinggi sesuai dengan teknologi Lamborghini.

“Lamborghini, tidak saja mengangkat imej pelumas Pertamina di dalam negeri akan tetapi juga di luar negeri,” tandas Gigih Wahyu.

Maka tak heran, pasar pelumas Pertamina telah merambah pasar tidak hanya di kawasan Asean akan tetapi di luar Asena, Cina, misalnya. Untk pasar Asean, peluamas Pertamina beken di Malaysia, Singapura, Vietnam, Thailand, dan Myanmar.

Dalam waktu dekat, kata Gigih, pelumas Pertamina akan menjangkau pasar Australia. “Di Australia kita akan sasar pasar pelumas otomotif. Potensinya cukup besar, dan kita telah mulai sejak dua tahu silam di Australia,” pungkasnya. (mulkani)

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category