Maritime

Pelindo III Lakukan Efisiensi

img title

Bali, PetroEnergy.id – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) III terus berupaya inovasi dan kreasi  demi meningkatkan kualitas pelayanan perusahaan plat merah tersebut. Sebagai operator pelabuhan yang memiliki aktifitas utama berupa kegiatan bongkar muat barang dan pelayanan kapal serta arus mobilisasi manusia, maka dalam pelayanan jasa kepelabuhanan, operator dituntut memiliki minimum requirement yang dijadikan tolak ukur yang harus dipenuhi dalam menstandarisasikan jenis layanan yang diberikankepada pengguna jasa diseluruh wilayah kerja Pelindo III. Agar syarat tersebut dapat tercapai maka diperlukan dukungan semua pihak baik mulai dari pemegang saham, Direksi hingga para karyawan diseluruh unit kerja, baikcabang hingga kawasan untuk melakukan perbaikan tidak hanya layanan kepada pelanggan namun juga terkait dengan penyediaan infrastruktur dan fasilitas yang memadai.

Direktur Utama Pelindo III, Orias Petrus Moedak, dalam sambutan pembukaan mengatakan bahwa inovasi dan kreasi itu sangat dibutuhkan oleh semua perusahaan agar produknya selalu relevan dengan kebutuhan customer. “Di dunia bisnis, perusahaan yang terus melakukan inovasi akan mampu bertahan dalam persaingan pasar dan bisa menjadi pemenang dalam kompetisi tersebut,”ujarnya. “Peningkatan layanan dengan cara perbaikan sejumlah fasilitas dan infrastruktur lebih difokuskan pada sepuluh pelabuhan cabang utamanya di wilayah timur Indonesia termasuk perbaikan terminal penumpangnya,” tambahnya dalam keterangan pers yang diterima 23 Agustus 2016.

Pembangunan Terminal Penumpang Kapal Laut Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak merupakan wujud nyata Pelindo III dalam memberikan pelayananterbaik kepada para penumpang kapal laut dengan berbagai fasilitas kenyamanan yang tersedia sebagaimana setara dengan fasilitas di bandara. Hal tersebut menjadi salah satu bentuk inovasi yang diberikan kepada para pengguna jasanya.

U. Saefudin Noer, Direktur Keuangan Pelindo III juga menyampaikan bahwa para General Manager cabang harus berfikir tentang pelabuhan yang dikelolanya selama dua puluh lima tahun ke depan. “Rencana perbaikan harus segera dilakukan karena hal tersebut merupakan bentuk investasi jangka panjang,” ungkapnya. “Dukungan pendanaan juga sudah disiapkan oleh manajemen” imbuhnya lagi.

Tidak hanya itu, inovasi berbasis teknologi saat ini juga sedang dilakukan yaitu Information Communication Technologi (ICT) based enterprise yang dikerjakan oleh Pelindo III akan segera terealisasi dan go live pada awal 2017 nanti. Diharapkan dengan berbagai inovasi yang dilakukan akan memberi kemudahan bagi stakeholderpelabuhan.(adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category