-->

Business

Pelaku Bisnis Harus Mengubah 'Mindset' Sesuai Perkembangan Teknologi

img title


petroenergy.id, Jakarta – Para pimpinan perusahaan harus mampu beradaptasi secara cepat dengan perkembangan teknologi. Namun, teknologi tidak menjadi penting dibandingkan upaya yang harus dilakukan setiap pemimpin untuk terus mengubah mindset agar dapat beradaptasi dengan perilaku bisnis yang terus berkembang pesat seiring dengan perkembangan teknologi, terutama teknologi informasi.

Demikian benang merah presentasi dari Direktur Utama PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi),  Hilmi Panigoro, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara, dan Guru Besar Universitas Indonesia Rhenald Kasali yang dipandu oleh moderator Muhammad Zulkifli dari MedcoEnergi dalam acara International Conference on Science Management and Engineering 2018 di Jakarta, Senin (22/10).  

Menurut Hilmi Panigoro, MedcoEnergi dalam pengembangan bisnisnya selalu menjadi pelopor dan cepat beradaptasi dengan arah perkembangan bisnis dunia. Dia mencontohkan saat ini, perkembangan penggunaan alat transportasi berbasis listrik telah menguasai sebagian besar negara maju.

“MedcoEnergi walau tetap mengembangkan bisnis utamanya di bidang migas, namun Perusahaan telah masuk ke bisnis kelistrikan. Bahkan, melalui Medco Group kini telah masuk pada bisnis pengelolaan air dan limbah yang baru-baru ini ditandatangani. Ini bukti manajemen berinovasi dan terus melihat bisnis masa depan,” ujar Dirut MedcoEnergi.

Sementara Menkominfo Rudiantara, mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar segera melek teknologi informasi. Dia juga mengatakan, Pemerintah terus mengembangkan teknologi, termasuk masalah pelayanan publik dengan basis teknologi informasi dalam berbagai bidang.

Senada dengan kedua pembicara, Rhenald Kasali dalam presentasinya yang berjudul ‘Competition: Tomorrow Vs Today’ mengatakan, saat ini, para pimpinan perusahaan tidak dapat berbicara hanya rencana-rencana perusahaan di masa depan. “ Di era sekarang ini, apa yang kita rencanakan ke depan adalah yang harus kita laksanakan pada hari ini juga,” ujar Guru Besar Universitas Indonesia ini.(mk)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category