Global

Panel Surya Berteknologi PERC dan Dual Glass

img title

Beijing, petroenergy -- Trina Solar Limited (Trina Solar), pemimpin industri modul, solusi dan layanan listrik panel surya ( photovoltaic ) di dunia, berhasil meraih kontrak pemesanan modul berkapasitas 20MW untuk produk yang baru diluncurkan, DUOMAX twin, sebuah modul listrik panel surya yang berjenis bifacial serta dibuat berdasarkan teknologi PERC dan permukaan ganda ( dual glass ).

Di bawah ketentuan perjanjian penjualan, Trina Solar memasok DUOMAX twin (72 sel)  20MW, dengan daya keluaran berkisar 340-350W untuk sebuah proyek di Golmud, Qinghai. Pengiriman produk sudah selesai pada 20 April 2017 .

DUOMAX twin merupakan inovasi terbaru dari Trina Solar , menggabungkan teknologi kelistrikan monocrystalline PERC yang berefisiensi tinggi dan tergolong bifacial serta menggunakan teknologi dual glass . Hal tersebut meningkatkan kemampuan menghasilkan listrik secara efektif. Bagian belakang ( back side ) dari produk itu menghasilkan daya listrik yang 25% lebih besar dalam beragam lingkungan.

Lebih lagi, DUOMAX twin memiliki beragam penggunaan, diterapkan dalam sejumlah proyek seperti pembangkit listrik berskala besar, proyek pembangkit listrik surya di area pertanian, perikanan yang didukung listrik bertenaga surya dan lain-lain.

Produk tersebut berfungsi secara efektif, khususnya di wilayah-wilayah dengan pantulan sinar matahari yang tersebar luas ( high diffuse reflection ), misalnya dalam proyek yang berlokasi di lingkungan berpasir, permukaan air, circumpolar latitudes , wilayah bersalju serta guard rails pada jalan tol.

Proyek itu berlokasi di wilayah berpasir dengan pantulan sinar matahari yang tersebar luas, lokasi yang cocok dengan DUOMAX twin. Di samping sinar matahari langsung yang diserap oleh bagian depan modul, bagian belakangnya menyerap sinar yang dipantulkan permukaan tanah dan cahaya yang tersebar dari udara.

Proyek tersebut akan dilengkapi dengan pelacak ( tracker ) yang akan memungkinkan bagian belakang modul DUOMAX twin dalam menghasilkan energi surya yang lebih banyak lewat pergerakan tracker .

Yin Rongfang, VP, Head of Global Sales & Marketing, Trina Solarmengatakan, pembelian produk itu menjadi pesanan pertama bagi DUOMAX twin sejak diluncurkan pada akhir Maret.  Tahun ini menjadi tahap market rearing bagi DUOMAX twin dan angka penjualan ini akan terus bertambah dengan konsisten.

“Kami menyaksikan jumlah pemesanan datang dari seluruh dunia. Pada masa mendatang, kami akan tetap berkomitmen terhadap inovasi teknologi serta menghadirkan nilai LCOE yang lebih riil bagi mitra kerja strategis kami di seluruh dunia," ujarnya. (san)

 

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category