Event

Pameran Oil And Gas Indonesia 2017 Dibuka

img title

Jakarta, petroenergy.id -- Pemerintah melalui Kementerian ESDM telah membuat 5 kebijakan agar iklim investasi di hulu migas kembali atraktif. Salah satunya penetapkan PP Nomor 27 tahun 2017 sebagai revisi PP Nomor 79 tahun 2010, Permen tentang Gross Split dan Participating Interest 10%. Regulasi gross split diatur dalam Peraturan Menteri Energi Nomor 8 Tahun 20l 7.

Melihat terobosan baru yang dilakukan pemerintah ditanggapi positif oleh asosiasi lndustri Penunjang Migas (lNPEMlGAS); “Kami selaku asosiasi yang berfokus di migas pada sektor penunjang untuk industri hilir tentunya saat ini kami terus memonitor dan observasi terhadap kebijakan gross split bagi industri migas mengingat ada pro dan kontra pada kebijakan baru tersebut" terang Bambang Purwohadi, Ketua Umum lNPEMlGAS.

“Terus terang, kami sedang wait and see. investasi migas adalah investasi jangka panjang dan revenue baru bisa dinikmati rata-rata dalam waktu 15 tahun karena faktor exp/oration, production dan processing,” ungkap Bambang.

Melalui pameran Oil & Gas lndonesia yang digagas oleh PT Pamerindo lndonesia, Bambang berharap dapat dijadikan wadah bertemunya para stakeholders terutama industri migas sehingga ada informasi yang bisa terus terupdate clan memberikan dampak positif pada industri in‘i. Pamerindo lndonesia dalam hal ini turut mendukung upaya pemerintah untuk mendorong perkembangan industri minyak dan gas.

Pamerindo lndonesia dan UBM Pameran Niaga lndonesia akan menggelar 5 pameran dalam satu perhelatan besar yaitu pameran Mining Indonesia, Construction lndonesia, Concrete Show Southeast Asia lndonesia, Oil and Gas Indonesia dan Marintec lndonesia yang menjadikan acara in’i terbesar di kawasan Asia Tenggara. lni tentunya turut memfasilitasi upaya pemerintah dalam membangun sektor infrastruktur dan energi dalam negeri.

Lebih dari 45.000 pengunjung akan hadir di acara ini untuk bertemu dengan para distributor lokal serta perusahaan asing dari 4O negara / wiIayah yang memiliki Preduk dan tekhnologi terkini untuk memberikan squsi dan mengakomodir kebutuhan mas‘ing-masing dari sektor pertambangan, konstruksi, infrastruktur, migas, dan bidang kelautananI

“Dalam hal ini Pamerindo Indonesia dan UBM Pameran Niaga Indonesia menghadirkan sebuah mega event dengan menyelenggarakan 5 pameran yang berkesinambungan untuk memberikan beragam solusi kepada para peIaku industrii Sangat efisien dan efektif serta dapat dimaksimalkan oleh masing-masing sektor yang terkait,” terang Maysia, Project Director Pamerindo Indonesia.

Lebih dari I450 perusahaan ternama, antara Iain AIfa Valves. Atlas Copco Indonesia, Korea Gas Corporation, Mitra Citrajasa Konstruksi, Rieckermann, Rukun Sejahtera Teknik, United Tractors dan Waskita Beton Precast akan hadir di pameran ini untuk menampilkan beragam produk dengan inovasi terkini yang dapat memberikan solusi yang efisien serta efektif di iklim ekonomi dan bisnis yang menantang saat ini. (adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category