Other

Optimisme Penjualan Truk Pasca Membaiknya Harga Batubara

img title

Jakarta, petroenergy.id - Pasar otomotif untuk kendaraan komersial mengalami pasang surut beberapa tahun ini, termasuk tahun 2016 yang lalu, tercatat penjualan untuk kendaraan komersial mengalami penurunan 12%. Tahun 2016 tercatat terjual 72.264 unit kendaraan, jumlah ini lebih sedikit dibanding kan tahun 2015 yang mencapai 82.287 untuk total keseluruhan light dan medium duty truck.

Penurunan ini terjadi dikarenakan kondisi ekonomi yang belum stabil baik di Indonesia maupun global. Namun dalam kondisi pasar yang tertekan.

Namun begitu, Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menyatakan optmisnya pasar akan membaik kembali. “Kita bisa lihat pada kuartal 4 tahun 2016 pasar mulai membaik seiring meningkatnya harga komodity, dan kami harapkan akan terus berlanjut di tahun 2017 ini. Dan kami optimis dapat meraih hasil yang lebih baik lagi ditahun ini, karena kami memandang situasi sulit itu dapat menjadi sebuah peluang bagi Hino”, tuturnya dalam keterangan pers yang diterima (3/3)

Senada, Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI menyatakan; “Membaiknya harga komoditas di semester II turut membantu meningkatkan penjualan kami terutama permintaan dari segmen tambang seiring mulai naiknya harga batubara sehingga permintaan meningkat”.

Santiko menegaskan bahwa tahun ini HMSI optimis bisa lebih baik, karena beberapa indikator ekonomi menunjukan tren positif, termasuk juga saat ini adanya pemerataan pembangunan infrastruktur diluar pulau jawa tentunya ini akan berdampak positif bagi penjualan kami”.

“Kondisi keamanan Negara dan kurs mata uang cukup stabil dan terjaga, harga komoditas pun mulai membaik hal inilah yang membuat kita percaya 2017 industri kendaraan komersil kembali bergairah terlebih lagi pemerintah juga aktif untuk menjaga dan meningkatkan daya beli masyarakat”, tambah Santiko.(adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category