Global

Menteri METI Jepang Pertanyakan HVDC dan Masela Di Pertemuan G20

img title

Beijing, PetroEnergy.id -- Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementrian ESDM, Sujatmiko menyatakan dalam keterangan persnya, bahwa di sela-sela agenda Pertemuan tingkat Menteri Energi G20, Menteri ESDM Sudirman Said berkesempatan melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Ekonomi, Perdagangan dan Industri Jepang, Motoo Hayashi, pada Kamis 30 juni 2016 di Beijing.

Hayashi menyampaikan komitmen yang sungguh-sungguh dari Pemerintah Jepang untuk terus berpartisipasi pada program pembangunan di Indonesia. Hayashi juga menyampaikan rasa terhormat atas perhatian Presiden Jokowi pada penandatangan Financial Closing Program Pembangunan Pembangkit Listrik di Batang, Jawa Tengah.

Pada kesempatan yang sama Menteri Ekonomi Jepang juga menyampaikan harapan agar Proyek High Voltage Direct Current (HVDC) yang telah menjadi pengetahuan publik mendapat kejelasan dari Pemerintah Indonesia agar Proyek tersebut dapat selesai pada waktunya.

Menteri ESDM Sudirman Said menyampaikan bahwa Jepang adalah mitra penting bagi Indonesia dalam mendukung program pembangunan Infrastruktur di Indonesia karena kekuatan teknologi dan inovasi Jepang sangat diperlukan terlebih Indonesia dan Jepang memiliki hubungan panjang dalam kerjasama di berbagai sektor.

Terkait HVDC, Sudirman Said menyampaikan bahwa Pemerintah Indonesia menaruh perhatian sangat serius pada proyek ini dan berjanji akan mencari jalan keluar yang menguntungkan bagi semua pihak.

Di bagian akhir pertemuan bilateral itu, Menteri Hayashi juga menghormati keputusan Indonesia terkait blok abadi Masela. Dengan perubahan metode pengelolaan, pihak Jepang meyakini diperlukan perubahan pada perjanjian kerjasama produksi. Menanggapi hal ini Sudirman menyampaikan bahwa Pemerintah Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi terbuka pada setiap masukan yang konstruktif dan memberikan manfaat bagi semua pihak.(adi)



ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category