CSR

Menteri ESDM Raih Penghargaan Sebagai Tokoh Energi Berkeadilan

img title

petroenergy.id, Jakarta – Siaran pers Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Selasa (9/4) merilis Menteri ESDM Ignasius Jonan raih penghargaan Tokoh Energi Berkeadilan Untuk Rakyat versi ‘Anugerah Indonesia Maju 2018-2019′ dalam rangka HUT Rakyat Merdeka ke-20.

Penghargaan itu diberikan atas dasar dedikasi, komitmen serta upaya kongkrit dalam mewujudkan energi berkeadilan bagi masyarakat. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla.

Wakil Presiden mengatakan, apa yang telah dilakukan merupakan sumbangsih untuk bersama-sama memajukan negara. “Semuanya harus menjadi bagian dari upaya-upaya kita untuk memajukan Indonesia,” kata Kalla.

Dijelaskan, penghargaan berdasrkan penilai yang melalui proses. Direktur Utama Rakyat Merdeka, Margiono, menjelaskan, pemberian penghargaan didasarkan atas hasil penjurian yang dilakukan tim riset Rakyat Merdeka dan Warta Ekonomi.

“Tokoh-tokoh yang memperoleh penghargaan ini memiliki komitmen, semangat, dan langkah-langkah kongkrit untuk Indonesia Maju,” kata Margiono.

Gelar ‘Tokoh Energi Berkeadilan’ pada ‘Anugerah Indonesia Maju’ ini tentu bukan tanpa alasan. Selama memimpin sektor ESDM, Ignasius Jonan mengeluarkan kebijakan yang didasarkan pada manfaat yang dirasakan langsung oleh masyarakat. Prinsipnya adalah ketersediaan pasokan serta harga yang terjangkau.

Pada APBN tahun 2018, misalnya, sedikitnya 54% anggaran Kementerian ESDM digunakan untuk belanja infrastruktur rakyat. Program dan kebijakan pro rakyat intensif dikerjakan, seperti lampu surya gratis untuk rakyat belum berlistrik, jaringan gas rumah tangga, konverter kit untuk nelayan kecil. (MK)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category