-->

Energy

Menteri ESDM: Minyak Tanah di Pulau Nias Dihapus Perlahan

img title

petr0energy.id, Nias - Penyaluran minyak tanah di Pulau Nias akan dihentikan. Ini setelah program konversi minyak tanah ke Elpiji tuntas dilaksanakan dan seluruh masyarakat Nias beralih menggunakan Elpiji 3 kilogram  (kg).

Direktur Pemasaran Retail Pertamina, Mas'ud Khamid, Jumat (11/12) mengatakan, penggunaan minyak akan tanah dihapus di Nias. "Setelah konversi BBM ke Elpiji selesai, minyak tanah akan dihapus," katanya

‎Mas'ud menambahkan, jika minyak tanah sudah dihapus maka tanki tempat menampung minyak tanah akan digantikan dengan Pertamax. Nantinya masyarakat Nias bisa menikmati Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan kualitas lebih baik.

"Maka, dengan berakhirnya konversi minyak tanah ke Elpiji, maka storage akan diisi Pertamax, sehingga masyarakat nias bisa menikmati layanan BBM Pertamax," tuturnya.

Semntara, Menteri Energi dan Sumber Daya ‎Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menyatakan, penghapusan minyak tanah tidak bisa berlangsung dengan cepat dan harus bertahap.

Jonan memperkirakan proses peralihan ini bisa secara perlahan selesai dalam waktu 3 sampai 6 bulan ke depan."‎Nggak ada masalah, kalau ini jalan ya. Mungkin ya minyak tanah itu nggak bisa dihapus dalam waktu sekejap, mustinya 3-6 bulan transisi," kata Jonan. (mk)

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category