Investment

Menteri ESDM Ajak Investor Global Masuk Wilayah Timur Indonesia

img title

Singapura, petroenergy.id – Ketika berbicara sebagai fanelis pada Norway-Asia Business Summit 2016  di Singapura, Rabu (13/4), Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said,  mengajak komunitas bisnis internasional untuk berinvestasi di timur wilayah Indonesia.

Ajakan Sudirman Said itu bak pantun bersaut, dimana  para panelis yang hadir dari  Mckinsey, Dubes Norwegia untuk Indonesia, Hybrid Realty dan  Singapore Institute of International Affairs, tertarik dan meyakin bahwa Indonesia adalah  tujuan investasi yang prospektif di tengah kelesuan ekonomi dunia, baru-baru ini.

"Wilayah timur Indonesia menjadi wilayah yang prospektif sebagai tujuan investasi mengingat potensi sumber daya alam yang dimiliki seperti energi dan mineral serta peluang pembangunan infrastruktur yang sedang digalakkan oleh Pemerintah", kata Sudirman Said.

Selama ini, katanya manmbahkan,  banyak keluhan tentang sulitnya berinvestasi di Indonesia. Hal itu sebenarnya karena akibat kesalah-pahaman para investor.

Menanggapi keluhan tersebut, Sudirman Said menegaskan, sekarang  sudah banyak yang berhasil berinvestasi di Indonesia. "Kuncinya, pilihlah mitra dan jalur (saluran) yang tepat untuk keberhasilan investasi", kata Sudirman dikutip esdm.go.id edisi Rabu (13/4). (mulkani)

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category