Global

Melemah Harga Minyak Dunia

img title

Jakarta, petroenergy.id – Harga minyak patokan global, Brent North Sea dan patokan Amerika Serikat, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) turun pada penutupan perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB), menyusul  persediaan minyak mentah Amerika Serikat yang tetap tinggi.

Harga minyak WTI untuk pengiriman April, turun US$0,11 menjadi US$48,75 per barel di New York Mercantile Exchange. Hal yang sama terjadi di  Brent North Sea untuk pengiriman Mei, turun US$0,07 menjadi ditutup US$51,74 per barel di London ICE Futures Exchange.

Badan Informasi Energi AS pada Rabu (15/3), menyebutkan persediaan minyak mentah AS mencatat penurunan mingguan pertama dalam 10 minggu terakhir, jatuh 0,2 juta barel dalam pekan yang berakhir 10 Maret menjadi 528,2 juta barel. Namun masih naik 7,3 persen dari periode sama tahun lalu.

Para analis seperti diberitakan pers, menyatakan investor tidak khawatir tentang berlanjutnya kelebihan pasokan minyak mentah global. Ini lantaran persediaan minyak mentah AS yang tinggi diimbangi penurunan produksi dari Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC). (san*)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category