Investment

Medco Tunjuk Bank Mega Sebagai Wali Amanat Obligasi

img title

Jakarta, PetroEnergy.id -- PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) melakukan Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi II Medco Energi Internasional dengan target dana yang akan dihimpun maksimum sebesar Rp 5.000.000.000.000 (lima trilyun rupiah) dengan bunga tetap. Tahap pertama dari penawaran ini adalah maksimum sebesar Rp 1.500.000.000.000 (satu setengah trilyun rupiah).

Direktur Utama Medco Energi, Hilmi Panigoro mengatakan, pada tahap pertama di 2016 Obligasi Berkelanjutan II akan ditawarkan dalam dua seri yaitu seri A dengan jangka waktu tiga tahun dan seri B dengan jangka waktu lima tahun. Bunga obligasi akan dibayarkan setiap tiga bulan selama masa berlakunya obligasi. "Obligasi ini telah memperoleh peringkat idA+ dari Pefindo," ujarnya dalam keterangan tertuli Senin (6/6).

Hilmi mengungkapkan, sebagai kepatuhan terhadap peraturan dan perundangan yang berlaku, Pernyataan Pendaftaran Obligasi ini dan dokumen pendukungnya telah disampaikan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Periode book building akan dilaksanakan secepatnya dan ditutup pada 17 Juni 2016 dengan target memperoleh target efektif dari OJK pada tanggal 28 Juni 2016. Penawaran Umum akan ditutup pada 12 Juli 2016," tuturnya.

Selain itu, tambahnya, sekitar 70% dari obligasi akan digunakan untuk pendanaan ulang hutang Perseroan dan sisanya untuk mendukung belanja modal dan rencana akuisisi.

Dalam rangka penawaran obligasi ini, Perseroan telah menunjuk PT Bahana Securities, PT BNI Securities, PT Danareksa Sekuritas, PT DBS Vickers Securities Indonesia, PT Indo Premier Securities dan PT Mandiri Sekuritas sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek. Sedangkan yang bertindak sebagai Wali Amanat adalah PT Bank Mega Tbk. (adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category