Oil & Gas

Medco Selesaikan Akuisisi Saham ConocoPhillips di South Natuna Sea Block B

img title

Jakarta, PetroEnergy.id-- PT Medco Energi Internasional Tbk  mengumumkan telah selesainya akuisisi ConocoPhillips Indonesia Inc Ltd ("CIIL") dan ConocoPhillips Singapore Operations Pte. Ltd, keduanya merupakan anak perusahaan dari ConocoPhillips.

Conoco Phillips Indonesia adalah operator dari PSC South Natuna Sea Block B PSC dengan hak partisipasi sebesar 40% dan juga merupakan operator dari West Natuna Transportation System. Conoco Phillips Singapore Operations mengoperasikan Onshore Receiving Facility di Singapura. Infrastruktur WNTS beserta jaringan pipa gas Malaysia akan terus memegang peran penting dalam mengkomersialisasikan temuan-temuan minyak dan gas yang ada dan aktivitas eksplorasi yang sedang berlangsung di kawasan Natuna.

Roberto Lorato, CEO MedcoEnergi mengatakan "Prioritas utama kami adalah untuk mempertahankan keamanan operasi dan keberlangsungan usaha. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk mempertahankan organisasi yang ada dan melanjutkan rencana program pengeboran pada tahun 2017 dan seterusnya. Kami juga akan mempertahankan skala operasi dan infrastruktur kelas dunia SNSB termasuk standar kesehatan, keselamatan, lingkungan dan kinerja sosial yang terbaik di kelasnya".

Hilmi Panigoro, Direktur Utama MedcoEnergi, mengatakan bahwa, "Setelah kami menyelesaikan akuisisi PT Newmont Nusa Tenggara, transaksi ini adalah tonggak penting kedua bagi Perseroan tahun ini. Dengan penambahan SNSB, MedcoEnergi tidak hanya akan mendapatkan kemampuan operasi minyak dan gas lepas pantai terintegrasi kelas dunia, tetapi juga memperkuat posisinya sebagai perusahaan energi dan sumber daya alam independen di Indonesia." (adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category