Energy

Lounching Pameran IndoEBTKE ConEx 2019

img title

petroenergy.id, Jakarta  -  Masyarakat Energi  Terbarukan Indonesia (METI ) kembali akan menggelar pameran B to B (business to business) “The 8th IndoEBTKE ConEx 2019" pada 6-8 November 2019 mendatang.

Chairmen The 8th IndoEBTKE ConEx 2019, Adrian Lembong, mengatakan, Indo EBTKE ConEx kali ini ingin merubah format untuk kembali ke format lama melibatakan masyarakat yang lebih luas yaitu kalangan akademisi dan masyarakat umum.

“Ya. Kalau kita perhatikan beberepa tahun terakhir format Indo EBTKE ConEx itu lebih sebagai fasilitas untuk membantu mengkomunikasi antara regulator dengan para pelaku industri. Namun, kalau kita melihat kepentingan yang menyangkut penggunaan energi baru terbarukan yang lebih luas, format Indo EBTKE ConEx tahun ini kita rubah yaitu melibatakan kalangan akademisi dan masyarakat umum,” kata Adrian Lembong kepada peteroenergy.id usai acara Lounching Pameran Indo EBTKE ConEx 2019 oleh Dirjen EBTKE, Jakarta, Kamis (11/7/2019).

“The 8th IndoEBTKE ConEx 2019" akan diselenggarakan di  Expo Kemayoran, Jakarta pada 6-8 November 2019 mendatang dan dilounchin hari ini Kamis (11/7) oleh Dirjen EBTKE yang diwakili Direktur Konservasi Energi, Hariyanto. Menurut rencana, IndoEBTKE ConEX 2019 akan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo.

Indo EBTKE ConEx sendiri, kata Adrian Lembong, bertujuan mendorong peningkatan kesadaran masyarakat luas megenai pentingnya energi terbarukan sebagai sumber energi masa depan  serta mendukung program pemerintah  menuju komposisi energi 23% di tahun 2025.

Disamping itu, Indo EBTKE ConEx  untuk menarik minat investasi di sektor energi terbarukan di Indonesia baik dari dalam maupun luar negeri. Menjadi wadah pertukaran informasi, komunikasi, pengetahuan dan teknologi di ranah energi terbarukan.

Berikut sekilas profil peserta pameran IndoEBTKE ConEx 2019 terdiri dari perusahaan energi, perusahaan utilitas, Sektor Manufaktur,  Sektor Bangunan dan Konstruksi, Sektor Properti dan Real Estat,  Pemerintah , Asosiasi,  Media , Universitas  dan Umum.

Pameran Indo EBTKE ConEx 2019  juga mengadirkan Perusahaan pengembang / penghasil energi dan kontraktornya ,  Produsen peralatan dan teknologi, Perbankan dan Jasa Keuangan,  Konsultan,  Pembuat Kebijakan dan Regulasi, dan Organisasi Terkait.

Sementara,  IndoEBTKE ConEx 2019 terselenggara  atas kerjasama Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI) dengan PT Dyandra Promosindoakan dan didukung sepenuhnya oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam hal ini Direktorat Jenderal EBTKE. (MK)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category