Maritime

Logindo Incar Proyek Offshore Migas

img title

Jakarta, petroenergy.id -- Sundap Carulli Direktur Keuangan PT Logindo Samudramakmur Tbk menyatakan, bahwa pihaknya sedang mengincar kontrak-kontrak perkapalan yang baru untuk offshore migas di tengah tren positif harga migas sehingga membuat utilisasi kapal menjadi naik.

Dikatakannya, saat ini Logindo sedang mengincar beberapa proyek baru dari perusahaan migas yang mulai melakukan aktivitas lagi. "Beberapa perusahaan seperti BP Tangguh, PHE, Medco sudah aktif lagi cari kapal setelah tahun lalu tidak ada aktivitas." katanya seperti mengutip dari KONTAN, Minggu (22/1).

Sebagai startegi meraih kontrak, Logindo akan bersaing lebih agresif dari sisi tarif sewa dan rela mendapatkan margin lebih tipis sehingga jumlah kas mereka belum bisa terkerek tinggi.

Lalu agar bisa fokus mengembangkan bisnis mengincar kontrak-kontrak baru di tengah harga migas yang makin membaik, perusahaan ini harus mengamankan kondisi kas untuk jangka panjang.

"Namun, persaingan tarif sewa masih sangat besar karena jumlah kapal yang sudah over supply. Carter rate akan berat. Utilisasi bisa ditingkatkan tapi persaingan masih besar," katanya.(adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category