Other

Lewat Program Pemberdayaan Potensi, Exxon Mobil Dorong Perempuan Jadi Pemimpin

img title

Jakarta, Petroenergy.id -- “Perempuan berperan dalam kepemimpinan di bidang ekonomi di banyak negara. Kami bangga dapat mendukung pengembangan ini bagi Indonesia dan membantu lebih banyak perempuan pemimpin lainnya dengankeahlian yang bernilai untuk peningkatan peluang perekonomian bagi perempuan dalam keluarga  dan masyarakat,” kata Daniel L. Wieczynski, President ExxonMobil Cepu Limited di Jakarta 9 Mei 2016.

Untuk itu, katanya, ExxonMobil dan PLAN telah membuat program pemberdayaan potensi perempuan menjadi agen perubahan melalui program Global Women in Management Program Women Economic Opportunity Initiative. Program ini bertujuan membantu perempuan mencapai potensi perekonomian mereka guna mengubah kehidupan sosial dan perekonomian masyarakat.

ExxonMobil dan Yayasan ExxonMobil telah mendukung program pemberdayaan perempuan ini sebesar AS$100 juta di lebih dari 90 negara. Tahun ini, ExxonMobil di Indonesia  menjadi tuan rumah program ini di Jakarta yang berlangsung dari 18 April hingga 13 Mei 2016, yang diikuti para peserta dari enam negara, termasuk Indonesia.

Sementara itu Tessie San Martin, President and Chief Executive Officer, Plan International USA menyatakan pihaknya sangat terkesan dan berterima kasih untuk komitmen ExxonMobil dalam pengembangan masyarakat melalui pemberdayaan perempuan.

“Jarang sekali kami menemukan pendonor yang memberikan dukungan sekaligus beritikad baik mendukung program yang meningkatkan kehidupan masyarakat di negara di mana ExxonMobil beroperasi serta mendukung penelitian yang memastikan program tersebut memberikan manfaat yang signifikan. Kami senang, ExxonMobil dan kami meyakini keberhasilan program GWIM ini,” ujarnya. (adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category