Business

Laba Bersih Pertamina Naik 209 Persen

img title

Jakarta, petroenergy.id - PT Pertamina meraih laba bersih US$2,83 miliar hingga akhir triwulan III 2016, meningkat 209% dibanding pencapaian tahun lalu di periode sama sebesar US$914 juta. 

"Peningkatan ini disokong peningkatan kinerja operasi dan efisiensi dari berbagai inisiatif dan langkah terobosan perusahaan." Demikian Dirut Pertamina, Dwi Soetjipto mengatakan dalam jumpa pers, Selasa siang (8/11/2016) di kantor Pertamina pusat, Jakarta. 

Dihadiri sejumlah direksi Pertamina, Dwi mengatakan, perseroan selalu fokus dalam mengimplementasikan lima pilar strategis prioritas. Yakni, pengembangan sektor hulu, efisiensi di semua lini, peningkatan kapasitas kilang dan petrochemical, pengembangan infrastruktur dan marketing, dan perbaikan struktur keuangan. 

Hasilnya, hingga akhir triwulan III 2016 Pertamina membukukan pendapatan US$26,62 miliar, menurun dari sebelumnya. Penurunan sebesar 16,8% dari periode sama tahun lalu ini, menurut Dwi, semata-mata disebabkan penurunan harga minyak mentah. 

Dengan raut wajah ceria, Dwi mengatakan, perseroan berhasil melakukan efisiensi melalui pemangkasan biaya sekitar 27% selama sembilan bukan pertama 2016.

Setengah berseloroh Dwi Soetjipto berujar, "Kali ini kami cukup PD (percaya diri) bertemu rekan-rekan media.”(san) 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category