Event

Krakatau Daya Listrik dan Siemens Kerjasama Perbaikan Transformator

img title

Jakarta, PetroEnergy.id -- Divisi Energy Management PT Siemens lndonesia dan PT Krakatau Daya Listrik, anak perusahaan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk menjalin kemitraan  perbaikan dan pengujian transformator (trafo) di lndonesia. Siemens akan menjadi mitra kolaborasi bagi Krakatau Daya Listrik dalam pengujian dan perbaikan transformator di lndonesia.

 


Acara peresmian kerja sama ini diselenggarakan di Jakarta Convention Center pada tanggal 28 September 2016 antara CEO PT Siemens lndonesia Josef Winter dan Presiden Direktur PT Krakatau Daya Listrik Alugoro Mulyowahyudi. 

Kerja sama ini menunjukkan komitmen Siemens di lndonesia dalam menjamin berlangsungnya alih pengetahuan teknologi guna mewujudkan operasi yang sepenuhnya mandiri clan berorientasi lokal. Sejalan dengan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Jerman pada April 2016, komitmen ini juga sangat sesuai dengan keinginan lndonesia dalam memperkuat kemampuan dan meningkatkan kapasitas sumber daya nasional.

Karena itu, kemitraan lni merupakan tonggak penting bagi Siemens dan Krakatau Daya Listrik. Melalui kemitraan lni, Krakatau Daya Listrik dapat mengembangkan kompetensi karyawannya, mengurangi biaya perbaikan dan pembaruan transformator, mengoptimalkan pemanfaatan fasilitas yang ada. dan menciptakan peluang bisnis lebih besar balk bagi Krakatau Daya Listrik maupun Siemens. "Bagi kami, kemitraan ini lebih dari sekadar kolaborasi yang saling menguntungkan dalam pengujian dan perbaikan transformator‘ lni merupakan kerja sama sekaligus investasi jangka panjang untuk menumbuhkan bisnis kami lebih jauh lagi,“ kata Alugoro Mulyowahyudi.

Bagi Siemens, kemitraan ini sangat berarti daiam rangka meningkatkan keunggulannya di pasar dalam negeri. Sebelum kerja sama ini terjaiin, semua transformator buatan Siemens di Asia Tenggara harus menjaiani perbaikan di China. Sekarang. untuk pertama kaiinya di Indonesia, fasilitas servis Krakatau Daya Listrik diharapkan bisa memberikan layanan yang sama namun Iebih efisien untuk perusahaan Indonesia yang menggunakan transformator Siemens sehingga bisa memberikan nilai ekonomi Iebih besar untuk Siemens.

"Kemitraan ini akan menjadi jaminan bagi keunggulan kami dalam melayani pasar dalam negeri dengan berbagai produk transformator untuk sektor utilitas dan industri, juga untuk menciptakan peiuang bisnis baru bagi kami. Di masa depan, kami menargetkan bisa menjadi Pusat Perbaikan Transformator untuk Siemens kawasan ASEAN," kata Andreas Aike, Kepala Divisi Energy Management PT Siemens Indonesia. Di masa depan, fasilitas servis ini juga bisa dimanfaatkan untuk melayani perbaikan dan pengujian produk transformator yang bukan buatan Siemens serta dilengkapi dengan peraIatan uji bergerak paling canggih.(adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category