Business

KPK Tindaklanjuti Laporan Audit Petral

img title

Jakarta, petroenergy.id – Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami dan menindaklanjuti laporan audit Pertamina Energy Trading Ltd (PT Petral) ke tahap pemeriksaan dan penyidikan.

Sudirman Said mengatakan hal itu ksetika memenuhi panggilan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), terkait dengan dirinya sebagai saksi dari tersangka Dewi Yasin Limpo, di Jakarta, Senin (4/4).

Menurutnya, penting untuk ditindaklanjuti  KPK,  pertama perluasan kegiatan koordiansi dan supervisi minerba, yang semula hanya mencakup masalah minerba, sekarang akan diperluas ke seluruh energi dan kedua, KPK dapat mendalami dan menindaklanjuti hasil audit Petral.

Perluasan koordinasi dan supervisi bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) keseluruh pengelolaan energi dimasudkan agar dalam seluruh pengelolaan energi dapat terbebas dari kasus-kasus korupsi. “Kita berterima kasih karena seluruh aspek pengelolaan energi akan disupervisi, dikoordinasikan dan dikerjasamakan untuk menyakinkan tidak ada kasus-kasus korupsi,” ujar Sudirman.

Sudirman lebih jauh mengharapkan  agar KPK  mendalami dan menindaklanjuti hasil audit Petral.  “Apa-apa yang sudah diperoleh KPK terhadap kasus Petral bisa ada pendalaman yang diikuti dengan tahap-tahap pemeriksaan, penyidikan sehingga sesuatu yang sudah dilakukan audit dan audit selesai ada follow up secara hukum,” pungkasnya.  (mulkani)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category