Other

Konsorsium Optima dan Ormat Lolos Tender Tahap I WKP Simbolon Samosir

img title

Jakarta, petroenergy.id -- Panitia Pelelangan Wilayah Kerja Panas Bumi Simbolon Samosir, Direktorat Panas Bumi, Ditjen EBTKE Kementerian ESDM mengumumkan konsorsium Optima Nusantara Energi dan Ormat telah lulus tahap pertama tender untuk mengembangkan proyek panas bumi 110 MW di WKP Simbolon Samosir di Sumatera Utara.

Dengan skor euangan sebesar 94,79 dan skor aspek 93,4 untuk aspek teknis, konsorsium ini dinilai layak dan telah menyelesaikan semua persyaratan dan bisa melanjutkan ke proses tender tahap kedua.

Dengan pola pengusahaan total project, proses tender WKP ini diawali pada November 2016 dimana mensyaratkan Perusahaan yang berminat wajib menyetor uang jaminan senilai Rp 2 miliar ke panitia lelang.

Asal tahu saja, WKP Simbolon Samosir ini dengan luas sebesar 168.800 hektar ini, berlokasi di Samosir, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan dan Dairi, Provinsi Sumatera Utara. Dengan temperatur reservoir diperkirakan mencapai 240 derajat geothermometer, WKP ini mempunyai cadangan mencapai 150 MW namun rencana pengembangan PLTP hanya 110 MW. Harga listrik tertinggi dipatok USD 15 sen/kWh dan ditarget beroperasi pada 2024.(adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category