Maritime

Komandan Kapal Perang AL Jepang Sambangi Koarmabar

img title

Jakarta, PetroEnergy.id,-- Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., diwakili Kepala Staf Koarmabar (Kasarmabar) Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, S.E., menerima kunjungan kehormatan Komandan kapal Perang Angkatan Laut Jepang JS Fuyuzuki (DD-118) Letnan Kolonel Kuniaki Orito yang didampingi Atase Pertahana Jepang di Ruang VVIP Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jakarta Pusat, Senin (3/10).

Pangarmabar dalam sambutannya yang dibacakan Kasarmabar antara lain menyampaikan bahwa Pangarmabar mengapresiasi hubungan bilateral dan kerjasama kedua Angakatan Laut  yang telah menjalin dengan baik sejak lama. Hubungan dan kerjasama tersebut diantaranya 2ndInternational Maritime Security Simposium (IMSS) di Jakarta,  4th Each Charting And Hydrography Committee Meeting (ECHCM) di Jepang dan 15th Western Pacific Naval Symposium (WPNS) yang merupakan bagian dari kegiatan 2nd Multilateral Naval Exercise Komodo 2016 di Sumatera Barat.

 Selain itu juga telah melaksanakan Navy To Navy Cooperating Meeting (NTNCM) yang telah rutin dilaksanakan, serta kerja sama di bidang pendidikan berupa pertukaran perwira siswa pendidikan setingkat Sekolah Staf dan Komando  Angkatan Laut (Seskoal) dan pendidikan lainnya.

Lebih Lanjut Pangarmabar mengatakan, kerja sama TNI Angkatan Laut dengan Angkatan Laut Jepang sangat penting karena tidak untuk masing-masing negara namun juga untuk wilayah timur dan Asia Tenggara, dalam membangun dan menjaga stabilitas serta keamanan di kawasan regional. Berkaitan dengan hal tersebut, Pangarmabar akan berkomitmen untuk bekerja sama dengan Angkatan Laut Jepang dalam menciptakan stabilitas keamanan khususnya di bidang maritim. Pangarmabar mengharapkan dengan dilaksankannya kunjungan ini akan memberikan kontribusi positif dan lebih erat dimasa yang akan datang. (adi)

 

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category