Business

KHI Pipe Bidik Panasbumi

img title

 

Jakarta, petroenergy.id -- Sukandar, President Direktur PT Krakatau Steel, menjelaskan bahwa melalui anak perusahaannya yaitu PT.KHI Pipe Industries, melihat sektor pengadaan pipa untuk panasbumi merupakan pelaung market yang bagus dan menjanjikan.

"Kita lihat memang ada geliat di panasbumi. Untuk itu lewat PT KHI Pipedimana  sudah lama serius melihat pasar pipa panasbumi dan sudah berpengalaman dan punya kapasitas untuk mensuplai pipanya. Kita coba agresif disini juga," katanya kepada petroenergy belum lama ini di Jakarta.

"PT KHI dari pengalamannya memang sudah pernah suplai pipa panasbumi ke perusahaan panasbumi dimana salah satunya adalah PT Geodipa (anak perusahaan PT PLN(Persero)," tambahnya.

Dijelaskannya, untuk panasbumi ini, PT KHI punya pipa jenis API grade 5 LB dimana karakteristiknya bisa tahan sampai dengan 800 drajat Celcius. "Jadi keunggulannya sudah pasti pipa nanti insulated dan juga
bahan baku pipa nya di produksi oleh KS sehingga TKDN nya semakin  tinggi,"jelasnya.

Sementara itu, Direktur Komersial PT KHI Pipe Industrie, Ahmad Hafidz S membenarkan bahwa PT KHI sudah pernah mensuplai pipa panasbumi kepada PT. Geodipa untuk project Ciwidey dimana kontraktornya adalah JFE - Japan.

"Untuk yang sekarang, kami lagi menunggu dari Star Energy yang lagi ikut untuk tender blanket order EPC untuk 3 project Geothermal milik PGE (Pertamina Geothermal Energi). Disamping itu kami juga bersiap suplai pipa steam untuk Chevron dan sudah bicara dengan Medco untuk proyek panasbumi," katanya kepada petroenergy, Jum'at 16 Desember 2016.(adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category